Deolipa Yumara saat masih menjadi pengacara Angel Lelga (Foto : IntipSeleb/Yudi)

Deolipa Yumara Polisikan Angel Lelga, Ada Apa?

Wulan | Hiburan | 24-08-2022

PARBOABOA, Jakarta – Deolipa Yumara resmi melaporkan aktris cantik Angel Lelga ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa (23/8/2022).

Adapun alasan mantan pengacara Bharada E itu melaporkan sang aktris terkait dugaan penipuan dan penggelapan.

Laporan itu terdaftar dengan Nomor LP 2006/8/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan/PMJ pada Selasa, 23 Agustus 2022.

Deolipa Yumara sendiri diketahui sempat menjadi pengacara Angel Lelga dalam menangani kasus dugaan penipuan terkait Angel Token. Namun, hubungan mantan pengacara dan klien ini nampaknya berubah menjadi medan perang.

Sebelum melayangkan laporannya, Deolipa mengatakan ia akan terlebih dahulu membuat surat pengunduran diri sebagai kuasa hukum Angel Lelga.

“Rabu saya akan bikin laporan, tapi saya harus bikin surat pengunduran diri dulu secara resmi,” tuturnya.

"Melaporkan adanya dugaan penipuan dan penggelapan saya laporkan di Polres Jakarta Selatan. Pasal 378 juncto 372 KUHP penipuan dan penggelapan," kata Deolipa Yumara di Polres Metro Jakarta Selatan.

Penipuan dan penggelapan itu diduga terjadi pada rentang Juni hingga Juli lalu.

Sahabat dan manajer Angel Lelga, yakni Ozy Saputra dan Tata Liem pun dijadikan sebagai saksi terkait laporan yang dilayangkan Deolipa.

Kronologi Dugaan Penipuan Angel Lelga yang Dilaporkan Deolipa

Deolipa pun mengungkapkan kronologi awal dirinya mencium adanya tindak dugaan penipuan yang dilakukan oleh Angel Lelga. Ia mengatakan hal tersebut bermula karena dirinya minta diorbitkan ke beberapa televisi.

"Ada hal yang sebenarnya semua tidak tahu, aku di dalam posisi minta diorbitkan, aku ajaklah mereka (Angel Lelga, Ozy Syahputra, dan Tata Liem) ke Bali. Bawa uang yang banyak, siapkan semuanya, perintah sinto gendeng harus membawa uang 6 miliar," ujarnya.

Selain itu, Deolipa mengaku diminta oleh Angel Lelga untuk membeli tas branded dan sejumlah barang dengan iming-iming akan segera diorbitkan.

"Pertama membelikan Angel Lelga Hermes, senilai 3,4 miliar. Kemudian aku beli dia juga kamera dan tas. Aku juga berikan dia semua kebutuhan dia, agar dia bisa bahagia, biar bisa berangkat ke Bali," kata Deolipa.

Tak berhenti sampai di situ, Deolipa juga diminta Angel Lelga untuk memberikan sejumlah uang.

Menurut Deolipa, nantinya uang tersebut akan diberikan Angel Lelga kepada produser di beberapa stasiun televisi.

Tak tanggung-tanggung, nominal yang diberikan mencapai Rp 300 juta untuk satu orang produser.

"Nanti kita bayar produser Rp. 300 juta tiap TV, senilai Rp 1,2 miliar, aku oke dan aku transfer Rp. 600 juta. benar atau tidak, aku nggak peduli. Tapi aku rasa semuanya bohong, keserakahan dalam hidupnya menjadi-jadi," terangnya.

Ia juga menyinggung adanya kepentingan khusus yang membuatnya rela mengeluarkan uang begitu besar.

"Saya enggak percaya, tapi saya kasih juga. Mana ada ke produser kasih sampai Rp 300 juta, tapi saya harus kasih juga untuk kepentingan pekerjaan yang khusus, non infotainment, bukan entertainment, tapi saya perlu dia karena ada kepentingan khusus," ucapnya.

Kendati demikian, pengacara nyentrik itu enggan menyebut apa kepentingan khusus tersebut.

Lebih lanjut, dalam kasus ini Deolipa Yumara mengaku kerugiannya mencapai 6 Miliar rupiah dan ingin agar uang tersebut segara dikembalikan.

“Rp 6 miliar mau saya tagih ke dia,” ucapnya.

Tag : #deolipa yumara    #penipuan dan penggelapan    #hiburan    #angel lelga    #polres metro jakarta selatan    #selebriti   

Baca Juga