Densus 88 (dok Istimewa)

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sumut

Rini | Daerah | 16-12-2021

PARBOABOA, Sumut - Densus 88 dikabarkan telah menangkap seorang pria terduga teroris berinisial MN (41) warga Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara pada Kamis (16/12).

Kapolrestabes Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di wilayah kerjanya. Namun dia tidak meberikan keterangan lengkap mengenai penangkapan terduga teroris tersebut.

Penangkapan teduga teroris di Simalingkar

Tak hanya di Deliserdang, Densus 88 juga mengamankan seorang pria di Simalingkar, Kota Medan. Dari informasi yang beredar D ditangkap usai menjalankan sholat subuh. Namun belum ada keterangan resmi dari kepolisian mengenai penangkapan terduga teroris tersebut.

Berdasarkan keterangan dari kepala lingkungan setempat Yuda Prabowo mengatakan warganya yang ditangkap tersebut berinisial D (37) yang bekerja sebagai penjual obat alternatif dan madu.

Yuda menjelaskan bahwa D adalah orang cukup aktif bersosialisai dengan masyarakat setempat, sehingga dia cukup terkejut dengan penangkapan tersebut.

"Dia sering bagikan kue kepada warga dan orangnya ramah. Kalau ketemu saya, pasti disapa," kata Yuda, Kamis (16/12/2021) malam.

Dia menceritakan, D tinggal bersama istri dan tiga anaknya. Keluarga mereka sudah tinggal di kawasan tersebut selama dua tahun terakhir.

Penangkapan teduga teroris di Tanjungbalai

Kemudian penangkapan terduga teroris juga dilakukan Densus 88 di daerah Tanjungbalai. Densus 88 dikabarkan telah mengamankan seorang pria berinisial NG (50) warga Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

Kepala lingkungan setempat Syafrizal mengatakan penggeledahan dilakukan pada Senin subuh.

"Kejadiannya pagi tadi habis subuh. Saya ditelepon orang Polres Tanjungbalai, diminta ikut untuk penggeledahan rumah," kata Syafrizal.

Dari hasil penggeledahan tim Densus 88 menyita sejumlah barang seperti handphone dan uang.

Syafrizal menerangkan keseharian warga yang diamankan Densus 88 itu dikenal baik dan tidak punya masalah di lingkungan tinggalnya. Saat ini NG berprofesi sebagai tukang las di bengkel pribadinya.

Tag : #densus 88    #terduga teroris    #teroris di sumut    #penangkapan teroris    #sumut    #daerah   

Baca Juga