Youtuber terkaya di dunia: MrBeast

Daftar 10 Youtuber Terkaya di Dunia 2022, MrBeast Berhasil Salip Ryan Kaji

Wanovy | Teknologi | 20-01-2022

PARBOABOA - Jimmy Donaldson atau dikenal sebagai MrBeast menjadi Youtuber terkaya di dunia dengan pendapatan tertinggi pada tahun 2021.

Menurut Forbes, di tahun tersebut MrBeast meraih pendapatan kotor sebanyak 54 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 775 miliar.

Bahkan Donaldson berhasil menyalip Ryan Kaji yang sebelumnya menduduki posisi tertinggi Youtuber dengan penghasilan tertinggi selama dua tahun berturut-turut.

MrBeast populer dengan konten amal. Dirinya kerap membagikan uang pada orang yang baru dikenal maupun teman-temannya.

Salah satu kontennya yang viral belakangan adalah membuat ulang serial fenomenal Netflix, "Squid Game versi dunia nyata. Sebagaimana di serial, MrBeast juga menjanjikan hadiah sebesar 446.000 dolar AS (Rp 6,4 miliar) kepada pemenang.

Berikut ini 10 daftar Youtuber terkaya di dunia yang mendapat bayaran tertinggi tahun 2021, dilansir Forbes, Senin (17/1):

1. MrBeast (Jimmy Donaldson)

Dengan lonjakan penayangannya di Youtube, gaji Donaldson di tahun 2021 hampir dua kali lipat dari Youtuber terkaya tahun lalu, Ryan Kaji.

Proyek lain yang menarik perhatian dari tahun 2021 adalah MrBeast Burger, aplikasi dan menu yang memungkinkan penggemar memesan makanan bermerek MrBeast dari 1.600 restoran yang telah bermitra dengannya. MrBeast menangani pemasaran, mendorong burger di hampir 90 juta pelanggan Youtube-nya.

2. Jake Paul

Sebelumnya, Paul berhasil menjadi Youtuber terkaya di dunia pada tahun 2018 dengan penghasilan 21,5 juta dolar Amerika. Sebagian besar kontennya menunjukkan kekuatan tinjunya.

Dia bertarung dalam tiga pertarungan yang dipublikasikan dengan baik tahun lalu. Paul menjadi salah satu nama paling populer di Youtube sampai saudaranya Logan mengunggah video pada Desember 2017 yang difilmkan.

Di tahun 2021, Paul memperoleh penghasilan dari iklan Youtube lagi dan sebagian besar karir tinjunya menyumbang hampir 90 persen dari penghasilannya yang mencapai 45 juta dolar Amerika.

3. Markiplier

Youtuber terkaya di dunia yang berikutnya adalah Markiplier dengan pendapatan mencapai 38 juta dollar AS.

Berkat video Unus Annus yang merupakan hasil kolaborasi dengan sesama Youtuber Ethan Nestor-Darling dan ditayangkan di saluran Youtube Markiplier mulai tahun 2019 membuat Markiplier kian populer.

Setahun kemudian, Markiplier sengaja menghapus semuanya. Selanjutnya, Markiplier berharap untuk membuat ulang dirinya sebagai bintang TV.

Pada tahun 2021, ia memfilmkan adaptasi televisi dari The Edge of Sleep, sebuah film thriller pasca apokaliptik yang awalnya ia dramatisasi sebagai podcast pada tahun 2019.

Sejak itu, Markiplier menjadi tetap eksis dan menjadi salah satu Youtuber terkaya di dunia dengan pendapatannya mencapai 38 juta dolar Amerika. 

4.Rhett dan Link

Duo pembawa acara talk show harian kutu buku, Good Mythical Morning, telah meningkatkan penayangan dan penghasilan mereka di Youtube.

Salah satu upaya mereka yang paling sukses adalah Mythical Kitchen, serial memasak dengan pembawa acara terpisah, Josh Scherer.

Acara berusia dua tahun ini sudah memiliki 1,8 juta pelanggan di Youtube. Di tahun 2021, pendapatan mereka mencapai 30 juta dolar Amerika.

5. Unspeakable

Lebih dari 20 juta orang berlangganan ke empat saluran Youtube milik Unspeakable, tempat dia mengunggah video dirinya bermain Minecraft dan game lainnya.

Di klip lain, dia melakukan hal-hal seperti mengisi ruangan dengan buaya hidup. Lahir di Houston sebagai Nathan Graham, ia terus memposting di Youtube selama dekade terakhir. 

Tahun lalu, Unspeakable menjual katalog video Youtube-nya ke Spotter dan bertaruh bahwa dia dapat menggunakan uang tersebut untuk mengembangkan bisnisnya lebih cepat daripada menunggu video menghasilkan pendapatan iklan. Pendapatannya di tahun 2021 mencapai 28,5 juta dolar Amerika.

Berikut ini daftar lengkap 10 Youtuber terkaya di dunia 2022:

1. MrBeast – 54 juta dolar AS (Rp 775 miliar)

2. Jake Paul – 45 juta dolar AS (Rp 645 miliar)

3. Markiplier – 38 juta dolar AS (Rp 545 miliar)

4. Rhett & Link – 30 juta dolar AS (Rp 430 miliar)

5. Unspeakable – 28,5 juta dolar AS (Rp 409 miliar)

6. Like Nastya – 28 juta dolar AS (Rp401 miliar)

7. Ryan Kaji (Ryan's World) – 27 juta dolar AS (Rp 387 miliar)

8. Dude Perfect – 20 juta dolar AS (Rp 286 miliar)

9. Logan Paul – 18 juta dolar AS (Rp 258 miliar)

10. Preston – 16 juta dolar AS (Rp 229 miliar)

Perlu dicatat, pengukuran Forbes untuk menentukan Youtuber terkaya di dunia dengan pendapatan tertinggi pada 2021, didasarkan pada data per 1 Januari - 31 Desember 2021. Pendapatan yang dihitung disini adalah pendapatan sebelum dipotong pajak atau biaya lainnya.

Demikianlah informasi terkait Youtuber terkaya di dunia 2022 yang perlu kamu tahu. Semoga bermanfaat!

Tag : #youtuber    #content creator    #mrbeast   

Baca Juga