Lamborghini Egoista salah satu mobil terlangka di dunia (Dok: liputan6.com)

Ini Daftar Mobil Terlangka di Dunia, Hanya Ada Satu!

Dimas | Otomotif | 15-06-2022

PARBOABOA, Jakarta – Memiliki mobil langka, tentunya menjadi hal yang sangat diimpikan para kolektor mobil di seluruh dunia. Sebab, memiliki mobil langka dinilai memberikan kesan ekslusif bagi pemiliknya.

Seperti yang kita ketahui, tidak semua mobil yang ada di seluruh dunia diproduksi dalam jumlah yang besar. Ada sebagian mobil yang memang diproduksi dalam jumlah kecil dengan sejumlah alasan. Bahkan, ada juga mobil yang hanya diproduksi 1 unit di seluruh dunia.

Daftar Mobil Terlangka di Dunia

Berikut ini Parboaboa telah merangkum daftar mobil yang hanya di produksi satu unit saja di dunia:

1. Lamborghini Egoista

Mobil super langka yang pertama adalah Lamborghini Egoista. Mobil ini berjenis supercar yang dirancang di Italia. Dari segi desain, Lamborghini Egoista tampak berotot dan gembul seperti banteng. Interiornya dirancang berdasarkan kokpit helikopter Apache.

Untuk performanya sendiri ditopang oleh mesin V10 berkapasitas 5,2 liter yang memproduksi 600 tenaga kuda (447 kW; 608 PS). Lamborghini Egoista hanya ada satu di muka bumi, dan ini merupakan kado dari Lamborghini untuk Lamborghini. Tidak ada duplikatnya yang akan diproduksi, tentu ini merupakan mobil yang tak ternilai.

2. Mercedes-Benz Maybach Exelero

Mobil selanjutnya adalah Mercedes-Benz Maybach Exelero. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2005 silam. Mercedes-Benz Maybach Exelero diluncurkan dengan membawa desain futuristic dengan lekukan yang unik. Perancang mobil ini adalah Baron Reinhard Koenig-Fachsenfeld yang merupakan seorang ahli aerodinamika.

Diusungnya desain futuristik ini bukan tanpa alasan, tapi untuk melawan aliran udara atau angin yang diterima. Dengan begitu, mobil akan melesat lebih kencang, lebih stabil, serta dapat mengefisiensi bahan bakar.

Maybach Exelero diketahui memiliki mesin V 12 biturbo dengan tenaga sebesar 700 hp dan 1.020 Nm. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu melesat hingga 351 km per jam serta dapat berakselerasi dalam waktu 4,4 detik dari 0 – 100 km per jam.

Mercedes-Benz Maybach Exelero dibanrol dengan harga Rp110 miliar. Pemiliknya adalah raper kondang, Jay Z.

3. Ferrari P4/5 

Ferrari P4/5 juga merupakan mobil yang hanya ada satu di dunia. Supercar ini dirancang oleh Pininfarina dan mampu berakselerasi 0-100 kilometer dalam waktu 3 detik.  

Ferrari P4/5 dimiliki oleh sutradara James Glickenhaus. Harganya mencapai Rp57 miliar.

4. Bugatti La Voiture

Mobil yang satu ini merupakan mobil paling mahal di dunia. Diketahui, harga dari Bugatti La Voiture menyentuh Rp256,9 miliar.Bugatti La Voiture dimiliki pesepak bola kondang Christiano Ronaldo.

Mobil langka ini memiliki warna hitam legam. Perancangannya dilakukan untuk memperingati 110 tahun berdirinya Bugatti. Untuk Desainnya sendiri sangat futuristik sekaligus sporty.

Mobil Bugatti La Voiture disokong mesin yang mampu menyemburkan tenaga 1.500 hp. Untuk mencapai 100 km, mobil ini hanya membutuhkan waktu 2,4 detik saja.

5. Icona Vulcano Titanium

Terakhir, ada Icona Vulcano Titanium. Sesuai dengan namanya, mobil ini dibuat dari bahan titanium. Bahan ini semakin istimewa karena sama dengan yang dipakai pada pesawat luar angkasa. Dengan bahan yang lebih kuat dari baja tersebut, Icona Vulcano Titanium menjadi mobil yang tahan akan panas hingga lebih dari 150 derajat celcius serta tahan korosi.

Icona Vulcano Titanium hadir dengan membawa mesin Supercharged Aspiration berkapasitas 6000 cc 8-Silinder. Tenaga maksimum yang mampu dihasilkan adalah 680 Hp. Icona, selaku perusahaan yang membuat mobil ini hanya memproduksinya saju unit saja. Itu pun dibandrol dengan harga Rp 40 miliar.

Nah, itulah daftar mobil terlangka yang diproduksi  hanya satu unit saja di seluruh dunia. Setelah melihat harga dan spesifikasinya, sangat wajar bukan jika mobil-mobil di atas dinobatkan sebagai mobil super langka di dunia.

Tag : #mobil    #mobil terlangka    #otomotif    #super car    #kolektor mobil   

Baca Juga