Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022

Michael | Sepakbola | 01-12-2022

Timnas Indonesia (Foto: Twitter/@pssi)

PARBOABOA – Shin Tae-yong mengubah komposisi pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Sang pelatih memanggil penyerang berpengalaman Ilija Spasojevic untuk menggantikan peran Dimas Drajad di Skuad Garuda.

Dimas Drajad tidak kunjung muncul pada sesi latihan Timnas Indonesia yang digelar di Bali. Penyerang Persikabo 1973 itu dilaporkan mengalami cedera sehingga tidak bisa memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

Cedera Dimas Drajad menjadi kabar buruk bagi Skuad Garuda. Sebab, pemain 25 tahun belakangan tampil menjanjikan bersama Skuad Garuda. Pada tiga laga terakhirnya bersama Timnas Indonesia, Dimas Drajad selalu mencetak gol.

Shin Tae-yong mencari opsi lain di lini depan dengan cederanya Dimas Drajad. Spasojevic dipanggil ke Timnas Indonesia sebagai gantinya. Yuk simak ulasan lebih lengkap soal skuad Timnas Indonesia di bawah ini.

Spasojevic Kembali ke Timnas Indonesia

Spasojevic cukup lama tidak membela Timnas Indonesia. Pemain 35 tahun terakhir kali membela Timnas Indonesia pada 2019 lalu. Spasojevic baru punya dua caps bersama Skuad Garuda.

Spasojevic dianggap banyak pihak layak untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu. Sebab, performa Spasojevic bersama Bali United sangat bagus. Dia menjadi top skor Liga 1.

Namun, Shin Tae-yong mengatakan gaya bermain Spasojevic tidak cocok dengan skema yang diusung. Pelatih asal Korea Selatan itu lebih memilih Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, dan Ezra Walian untuk tampil di Piala AFF 2020.

Kini, Shin Tae-yong bakal bertumpu pada Spasojevic untuk mendulang gol di Piala AFF 2022. Sedangkan, bagi Spasojevic, setelah memberikan dua gelar juara liga untuk Bali United, ini momen untuk membawa Indonesia juara.

Wajah Lama Rasa Baru

Selain Spasojevic, ada beberapa wajah lama yang kembali dipanggil ke Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong. Salah satunya adalah Hansamu Yama yang terakhir kali membela Timnas Indonesia pada Oktober 2019.

Hansamu punya banyak pengalaman bersama Skuad Garuda. Pada Piala AFF 2016, Hansamu dipercaya Alfred Riedl untuk menjadi kapten Timnas Indonesia. Kalau itu, Indonesia kalah dari Thailand di final.

Bersama Hansamu, ada Andy Setyo yang juga sudah lama tidak membela Timnas Indonesia. Sedangkan Muhammad Ferarri, Marselino Ferdinan, dan Dzaky Asraf promosi dari tim U-20 ke level senior.

Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022

  • Kiper: Nadeo Arga Winata, Syahrul Trisna, Muhammad Riyandi
  • Belakang: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah
  • Tengah: Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri
  • Depan: Muhammad Rafli, Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Ramadhan Sananta, Ilija Spasojevic
Tag : #timnas indonesia    #piala aff 2022    #sepakbola    #shin tae yong    #dimas drajat    #ilija spasojevic   

Baca Juga