Contoh surat lamaran kerja tulis tangan (Dok: Parboaboa/EsterM)

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Yang Baik dan Benar

Ester | Pendidikan | 07-04-2022

PARBOABOA – Pada ulasan kali ini, Parboaboa telah merangkum surat lamaran kerja tulis tangan yang baik dan benar untuk kamu jadikan referensi dalam melamar suatu pekerjaan. Seperti yang kita ketahui, satu hal yang penting dalam perekrutan pekerja baru dalam suatu perusahaan adalah surat lamaran yang ditulis oleh para pelamar.

Baca juga: Ucapan Selamat Ulang Natal Menyentuh Hati

Surat lamaran kerja adalah sebuah dokumen resmi yang diberikan oleh pelamar kepada suatu perusahaan untuk mendapatkan pekerjaan. Baik itu surat lamaran kerja tulis tangan maupun surat lamaran pekerjaan via email. Biasanya surat lamaran kerja diberikan kepada HRD perusahaan atau kepada manager langsung.

Surat lamaran kerja ditulis untuk melengkapi prosedur pendaftaran para calon pekerja untuk berkerja dalam sebuah perusahaan besar maupun kecil. Dalam pembuatan surat lamaran kerja, setiap pelamar perlu mencantumkan informasi pribadi yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Terkadang beberapa perusahaan menginginkan pelamar untuk menuliskan lamaran kerja dalam tulis tangan. Agar surat lamaran kerja yang kalian tulis baik dan benar, kamu dapat menuliskannya dengan format dibawah ini:

  • Tempat dan tanggal penulisan surat.
  • Kepada Yth. nama orang beserta gelar dan jabatannya atau perusahaan yang dituju.
  • Alamat lengkap perusahaa.
  • Salam pembuka.
  • Kata pengantar/pembukaan.
  • Biodata pribadi.
  • Pengalaman kerja dan kemampuan Anda.
  • Penutup.

Akan tetapi sebelum menuliskan surat lamaran kerja, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa faktor penting yang dapat mendukung surat lamaran kerja kalian menjadi lebih baik lagi. Beberapa faktor itu antara lain adalah tata bahasa yang kalian gunakan, format penulisan, dan isi surat yang kalian tulis.

Baca juga: Lirik Lagu Care Bebek- Jegeg Bulan

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan poin-poin penting dalam penulisan surat lamaran kerja yang akan kalian lampirkan nantinya. Beberapa poin penting yang perlu kamu lakukan dalam penulisan surat lamaran kerja adalah

  1. Menulis dalam kertas folio bergaris.
  2. Menulis dengan rapi dan mudah untuk dibaca.
  3. Hindari menggunakan correction pen atau coretan. Jika sudah terjadi coretan, lebih baik ganti ke dalam kertas baru.

Untuk mempermudah kamu dalam penulisan surat lamaran kerja tulis tangan yang baik dan benar, berikut ini kami berikan contoh yang bisa kamu jadikan referensi.

(Sumber: googchoice.id)
(Sumber: zonanulis.com)
(Sumber: helpshared.com)
(Sumber: helpshared.com)
(Sumber: helpshared.com)

Itulah beberapa contoh surat lamaran kerja tulis tangan yang baik dan benar. Agar surat lamaran lebih menarik perhatian HRD, kamu dapat melakukan improvisasi sesuai dengan kebutuhan.

Tag : #surat lamaran kerja    #lamaran kerja    #pendidikan    #lowongan pekerjaan    #pekerjaan   

Baca Juga