Cat dinding geometris dua warna, foto: Fyine

10 Ide Cat Dinding Geometris Dua Warna, Cantik Banget!

Wanovy | Rumah | 03-10-2022

PARBOABOA - Tidak perlu menggunakan banyak warna, pola warna dinding geometris juga bisa dibuat dengan hanya kombinasi dua warna. Untuk yang butuh inspirasi, bisa menengok ide cat dinding geometris dua warna di bawah ini, nih!

Jika sudah bosan dengan warna dinding yang polos, kamu bisa mendekorasi dinding rumah dengan beragam pola.

Salah satu pola sederhana yang bisa membuat rumah terlihat lebih menarik adalah pola dinding geometris.

Pada dasarnya pola ini terdiri dari garis-garis lurus yang membentuk beberapa bidang datar pada dinding.

Dengan kombinasi warna yang sesuai, pasti nuansa rumah akan terlihat jauh berbeda. Kebanyakan orang mengombinasikan banyak warna dalam pola ini.

Namun, jika bingung mengombinasikan banyak warna, kamu cukup mengombinasikan dua warna yang serasi.

Lalu, pola dan warna apa saja yang cocok dikombinasikan dalam pola geometris ini? Yuk, cek sejumlah ide cat dinding geometris dua warna berikut ini!

1. Pola geometris warna cool pada ruang kerja

Pola geometris bisa diaplikasikan di semua ruangan, nih, termasuk juga ruang kerja. Biar ruang kerja nggak terkesan kaku dan membosankan, kamu bisa menambahkan pola geometris pada dinding area kerja atau area belajar.

Pilihlah warna-warna cool dan netral seperti abu-abu, biru, dan hitam untuk cat pola geometris. Penambahan warna putih atau beige juga bisa memberikan kesan lebih soft. Jangan lupa tambahkan pajangan dinding seperti gambar di atas, ya!

2. Kamar tidur pola geometris yang simple tapi cerah

Kamar tidurmu terlihat terlalu sepi? Tambahkan saja pola geometris pada ruang tidur!

Untuk kesan sejuk, pilihlah warna-warna cool seperti biru dan abu-abu. Kamu juga bisa menggunakan beberapa tingkatan warna yang berbeda. Biar terkesan lebih cerah, tambahkan warna vibrant seperti kuning atau oranye.

Jangan lupakan ukuran kamar ketika kamu membuat pola geometris, ya. Jika ukuran kamarmu nggak terlalu besar, hindari mengaplikasi pola geometris yang kecil dan banyak. Hal ini hanya akan membuat kamarmu terlihat sumpek dan sangat ramai, tuh!

3. Pola geometris yang serasi dengan dekorasi kamar

Apakah kamu bimbang mau mendekorasi kamar dengan tema girly atau masculine? Jika iya, kamu bisa menggabungkan kedua tema tersebut, kok! Hadirkan sisi feminin dan maskulin dalam cat dinding geometris dua warna.

Buatlah pola geometris yang simple dan menarik. Selain itu, pilihlah warna netral seperti abu-abu dan warna girlish seperti pink atau ungu.

Biar terlihat lebih luas dan bersih, nih, kamu juga bisa menambahkan warna putih atau off-white pada dekorasi geometris.

Pilihlah furnitur yang sesuai dengan warna cat dinding pola geometris agar kamar semakin terlihat estetik. Selamat berkarya, ya!

4. Cat dinding geometris dua warna abu dan hitam

Pilihan mendekorasi ruangan dengan cat dinding geometris dua warna ini terlihat menyenangkan, keren banget ya.

Terutama bagi kamu yang menyukai konsep warna monokrom dengan paduan abu dan hitam dengan dasar putih.

Baca juga: 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Monokrom Mewah dan Elegan

5. Cat dinding geometris dua warna hitam dan abu

Warna hitam dan abu ini membentuk pola seperti kristal. Ruangan ini terlihat aesthetic, tidak usah ragu untuk mengungkapkan kreativitas.

Buat kamu yang suka nilai seni tinggi, cocok menerapkan motif dinding ini di kamar tidur atau ruang tamu.

6. Cat dinding geometris dua warna merah dan abu

Sekilas, pola ini terlihat seperti motif cat dinding geometris 3 warna. Padahal, warna putih pada dinding merupakan dasar.

Cat tembok diagonal ini memadukan warna merah dan abu yang terlihat berbeda, kamu juga bisa memilih warna yang berbeda.

7. Kuning lime dengan abu

Selain hiasan dinding dekorasi kamar tidur, cat dinding geometris dua warna ini bisa jadi pilihan menarik.

Pemilihan warna yang ceria dan gelap dipadukan dengan furniture seperti kasur dan seprai yang tepat, membuatnya semakin cantik.

8. Pola garis lurus acak

Jika diperhatikan, pola garis lurus ini memang terlihat acak-acakan, tetapi justru itulah yang membuatnya terlihat estetik.

Pola garis acak ini seolah membentuk beberapa bidang datar di dinding ruangan, mulai dari segitiga, persegi, hingga trapesium.

Selain mengombinasikan dua warna kontras, kombinasi dua warna yang mirip juga cocok untuk pola ini.

Misalnya, warna biru tua dengan biru muda, warna merah dengan merah muda, dan lain-lain.

9. Pola Gunung

Selain gambar abstrak, pola geometris juga bisa membentuk gunung. Seperti gambar di atas, kamu bisa membuat menggambar beberapa segitiga hingga membentuk pola pegunungan.

Beberapa warna yang bisa kamu kombinasikan untuk pola ini di antaranya adalah warna putih dengan abu-abu, biru tua dengan putih, dan biru tua dengan kuning.

10. Potongan geometris besar

Salah satu cara terbaik untuk menerapkan cat dinding geometris dua warna adalah dengan membentuk bidang datar berukuran besar.

Seperti gambar di atas, kita bisa melihat, bentuk segitiga dan trapesiumnya sangat besar. Hal ini memudahkan kita saat mengecatnya.

Pola dinding seperti ini lebih baik diwarnai menggunakan dua warna yang mirip, semisal oranye dengan kuning atau merah dengan merah muda.

Nah, itulah tadi beberapa ide cat dinding geometris dua warna yang bisa kamu jadikan referensi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #cat rumah    #cat geometris    #rumah    #model rumah    #dekorasi dinding    #ruang tamu   

Baca Juga