Ilustrasi cara pesan tiket penyebrangan Ferry ke samosir dari WA

Cara Pesan Tiket Penyebrangan Ke Samosir dari WhatsApp

Wanovy | Travel | 02-02-2022

PARBOABOA, Samosir - Tak ada yang bisa menampik keindahan Pulau Samosir Sumatera Utara (Sumut). Pulau yang berada di tengah Danau Toba tersebut menyimpan 1001 alasan untuk dikunjungi. Keindahan alamnya tak terbantahkan, budaya dan adat istiadatnya pun sangat istimewa.

Samosir menjadi salah satu destinasi terbaik menikmati keindahan Danau Toba. Ada banyak tempat wisata yang bisa dijadikan referensi untuk disambangi di Samosir yang siap membuat kagum wisatawan.

Di samosir kamu bisa jalan-jalan melihat tarian Sigale-gale, Makam Tua Raja Sidabutar, Pantai Pasir Putih Parbaba, dan jalan-jalan berkeliling Pulau Samosir dan masih banyak lagi.

Pengunjung hanya perlu menyebrang dari Pelabuhan/Dermaga Ajibata di Toba Samosir (Tobasa) menuju Pelabuhan Ambarita, Kabupaten Samosir.

Kehadiran Kapal Ferry penyebrangan di Danau Toba ini tentu sangat memudahkan pengunjung serta memberikan pelayanan kepada wisatawan yang ingin mengunjungi tempat-tempat wisata di Pulau Samosir, terutama diharapkan soal keamanannya.

Menariknya adalah penumpang transportasi laut kapal Ferry, kini bisa melakukan pemesanan secara online melalui aplikasi WhatsApp (WA). Jadi, pengunjung tidak perlu repot-repot mengantri membeli tiket saat di Pelabuhan.

Penasaran bagaimana cara pesan tiket penyebrangan Ferry ke samosir dari WA? Simak informasi berikut ini ya!

Cara Pesan Tiket Penyebrangan Ferry Ke Samosir dari WA

1. Tambahkan nomor WhatsApp 0811 1021 191 ke daftar kontakmu atau bisa klick disini

2. Kamu bisa memulai percakapan dengan mengetikkan “Hallo” atau apapun untuk mendapat respon chat. Untuk diketahui, ini adalah akun bisnis dari ASDP Indonesia.

3. Setelah itu, akan muncul pesan Selamat Datang di layanan Contact Center PT. ASDP Indonesia. Kamu bisa memilih layanan yang dibutuhkan dengan mengetikkan huruf yang diminta. Misal (A) Jadwal Keberangkatan dan (B) Pemesanan Tiket.

4. Untuk memesan tiket artinya kamu ketik “B”.

5. Kemudian akan muncul pilihan (1) Danau Toba, (2) Patimban – Panjang, (3) Patimban Dwikora dan lain-lain. Karena kamu ingin ke Samosir artinya kamu perlu membalas dengan mengetik angka “1”.

6. Kemudian kamu bisa melakukan hal yang sama untuk pemilihan layanan yang berikutnya. Akan ada pilihan (1) Pemesanan Tiket, (2) Jadwal Keberangkatan (3) Syarat Ketentuan. Untuk memesan tiket kamu perlu mengetik “1”.

7. Nantinya akan muncul form Pemesanan Tiket Danau Toba, kamu hanya perlu mengisi data yang diminta seperti Nama, NIM, Usia, Golongan Kendaraan, Nomor Polisi Kendaraan dan lain sebagainya.

8. Selanjutnya kamu bisa memilih metode pembayaran yang disediakan.

9. Selesai. Petugas akan memproses pemesanan tiket penyebrangan Ferry ke Samosir kamu.

10. Perlu diingat, pemesanan tiket penyebrangan Ferry ke Samosir ini dilakukan 6 jam sebelum keberangkatan ya!

Jadwal Keberangkatan dari Pelabuhan Penyeberangan

Berikut ini jadwal keberangkatan dari Pelabuhan penyebrangan Ajibata – Ambarita dan Ambarita – Ajibata menurut informasi dari ASDP Indonesia.

- Ajibata – Ambarita

Senin s.d Kamis

08: 00

11: 00

14: 00

17: 00

Jumat s.d Minggu

07: 30

10: 30

13: 30

16: 30

19: 00

- Ambarita - Ajibata

Senin s.d Kamis

09:30

12:30

15:30

18:30

Jumat s.d Minggu

09:00

12:00

15:00

18:00

20:00

Demikianlah cara pesan tiket penyebrangan Ferry ke samosir dari WA yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!

Tag : #wisata samosir    #tempat wisata    #wisata alam    #penyebrangan    #ferry    #pemesanan ferry   

Baca Juga