Cara Mengganti Username Twitter (Dok. Parboaboa)

Cara Mengganti Username Twitter Lewat Handphone dan Laptop

Patrick | Teknologi | 08-08-2022

PARBOABOA - Username Twitter merupakan tanda atau pengenal layaknya sebuah nama untuk manusia di kehidupan nyata, namun sering sekali pengguna Twitter melakukan kesalahan dalam memasukkan atau ingin mengganti username Twitter miliknya.

Username digunakan untuk masuk ke akun Anda serta terlihat saat mengirim dan menerima pesan. Pengguna lain juga bisa menemukan Anda di Twitter lewat username tersebut.

Cara mengganti username Twitter sebenarnya dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Namun, bagi sebagian orang atau pengguna, pastinya masih ada yang belum tahu cara ubah username Twitter.

Sejak diluncurkan, Twitter telah menjadi salah satu dari sepuluh situs yang paling sering dikunjungi di internet. Twitter merupakan layanan jejaring sosial dan mikroblog online yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks dari 140 karakter hingga 280 karakter yang dikenal dengan sebutan tweet.

Aplikasi Twitter sendiri kini tersedia untuk pengguna Android maupun iOS. Sementara halaman webnya bakalan lebih mudah diakses saat menggunakan peramban versi desktop di komputer atau laptop. Berikut cara ganti username Twitter dengan cepat dan mudah.

Cara Mengganti Username Twitter Lewat Handphone

1. Buka aplikasi Twitter, atau download di app store atau play store yang terdapat di Handphone jika belum punya

2. Masuk dengan akun yang sudah ada atau sesuai

3. Ketuk foto avatar yang berada di pojok kiri atas

4. Klik menu Setting dan Privacy

5. Pilih pengaturan Your Account

6. Buka Setelan Account Information

7. Tekan Opsi Username

8. Ubah username Twitter yang diinginkandi kolom New

9. Tekan tombol Done

Teman-teman dapat mengganti username Twitter semau kalian asalkan slot nama yang teman-teman inginkan masih tersedia. Jika nama bisa digunakan maka nanti akan muncul tanda centang hijau di kolom new pada saat pembuatan. Sementara jika username yang kalian rekomendasikan sudah ada atau terpakai maka akan muncul keterangan username already taken.

Cara Mengganti Username Twitter Lewat Komputer atau Laptop

1. Buka peramban atau web seperti Google Chrome

2. Kunjungi halaman Twitter.com

3. Login memakai akun yang mau diubah Username-nya

4. Setelah masuk lini masa, ketuk More di panel sebelah kiri.

5. Pilih menu Settings and Privacy

6. Pastikan masuk ke pengaturan Your Account

7. Ketuk setelan Account Information

8. Masukkan kata sandi jika diminta

9. Klik Username

10. Ganti username Twitter baru ke kolom yang tersedia

11. Gunakan Suggestions jika ingin lebih mudah

12. Klik Tombol Save setelah selesai.

Perlu kamu ketahui bahwa Nama dan Username pada akun Twitter, itu dibedakan dengan fungsinya. Jika Nama Twitter itu fungsinya untuk menampilkan Nama lengkap Display. Jadi hanya sebagai tampilan saja. Sedangkan Username digunakan untuk login akun, mention, reply tweet, dan direct mention (DM) ke pengguna Twitter lainnya dengan tanda at (@). Serta username juga akan tampil sebagi url profile akun Twitter kamu. Username akun Twitter harus berisi lebih dari 4 karakter dan maksimum 15 karakter.

Dengan mengetahui cara mengubah username Twitter, bisa menjadi hal yang cukup penting soalnya akan menentukan bagaimana sebuah akun mudah ditemukan oleh orang lain atau tidak. Sifatnya yang unik atau berbeda-beda untuk setiap akun pun bisa dipakai seperti sebuah alamat di Twitter.

Tag : #twitter    #username twitter    #teknologi    #tips    #cara mengubah username twitter   

Baca Juga