Ilustrasi cara membuat foto profile Facebook tidak bisa dilihat

Cara Membuat Foto Profile di Facebook Tidak Bisa Dilihat Orang Lain

Wanovy | Teknologi | 22-01-2022

PARBOABOA - Bagi kamu yang suka mengganti foto profile tetapi tidak mau ada orang yang melihatnya, ternyata ada cara membuat foto profile Facebook tidak bisa dilihat orang lain loh. Simak informasi berikut ya!

Seperti kita tahu, Facebook merupakan salah satu aplikasi sosial media terbesar yang dibuat di California, Amerika Serikat dan di dirikan pada tahun 2004.

Di Facebook, ada banyak sekali fitur yang dapat anda gunakan, terutama untuk berjualan atau berkomunikasi dengan teman.

Beberapa fitur seperti berjualan di marketplace, membuat grup Facebook ataupun livestreaming game menjadi fitur yang paling sering digunakan oleh para pengguna Facebook.

Pada saat kamu pertama kali menggunakan Facebook, tentu kamu diminta untuk menambahkan foto profile serta background pada akun yang kamu buat.

Tapi tahukah kamu, foto profile Facebook bisa disembunyikan dari linimasa atau profile Facebook yang kamu punya loh.

Jadi, kamu tidak perlu takut ada orang yang stalking dengan melihat foto profilemuUntuk itu, artikel kali ini akan menjelaskan cara membuat foto profile Facebook tidak bisa dilihat orang lain.

Cara menyembunyikan foto profile Facebook

Cara membuat foto profile Facebook tidak bisa dilihat sangat mudah sekali, kamu hanya memerlukan aplikasi Facebook Lite.

Kamu bisa mendapatkan aplikasi tersebut di Google Play Store. Kalau aplikasi tersebut sudah terinstall di handphone, simak caranya berikut ini.

1. Di dalam halaman profile Facebook kita, pilih menu bagian foto atau Photos. Di sini akan muncul sejumlah foto hingga album foto yang sudah kita buat sendiri.

2. Pada foto satuan, kamu bisa memilih ikon tiga titik yang muncul di sudut kanan atas foto ketika dibuka sehingga muncul menu di bawah layar.

3. Di menu tersebut pilih opsi “Edit post privacy” yang mengatur privasi dari foto tersebut selanjutnya pilih menu “Only me” sehingga foto hanya bisa dilihat oleh kamu sendiri.

4. Apabila kamu ingin membuat sebuah kumpulan atau album foto Facebook juga tidak bisa dilihat orang lain maka terlebih dulu buka album foto tersebut dan klik ikon tiga titik yang ada di sisi kanan nama album foto.

5. Di menu yang muncul pilih “Edit Album” dan lanjutkan ke “Edit Privacy” lalu pilih “Only Me”.

Akun Facebook tidak bisa like dan komen?

Jika kamu memiliki pertanyaan bagaimana cara mengatasi akun Facebook yang tidak bisa like dan komen, berikut ini solusinya.

Kalau diatas kita membahas cara membuat foto profile Facebook tidak bisa dilihat, pada kasus ini berbeda. Mungkin kamu mendapat masalah pada akun Facebook yang tidak bisa like dan komen apapun.

Biasanya akun yang seperti itu melanggar kebijakan komunitas Facebook, bagi kamu yang tidak tahu kebijakan Facebook lihat Standar Komunitas Facebook. Biasanya akun yang terkena seperti ini melakukan spaming entah bom like atau komentar.

Tenang, hal ini bisa diatasi. Kamu membutuhkan waktu pemulihan mulai dari 1 Hari (24 jam), 3 Hari, 5 Hari, atau semingu. Waktu pemulihan tergantung seberapa banyak dan fatal kesalahan yang kamu buat, atau bahkan bisa lebih dari yang sudah disebutkan

Selain menunggu pemulihan akun, kamu juga bisa ajukan banding ke pihak Facebook. Kirimkan kepada pihak Facebook secara sopan bukti pelanggaran nya, nantinya Facebook akan menindak lanjuti apakah langsung bisa digunakan untuk like dan komen lagi atau menunggu.

Nah, itulah cara membuat foto profile Facebook tidak bisa dilihat orang lain yang bisa kamu coba. Semoga membantu!

Tag : #tips    #facebook    #foto profil   

Baca Juga