Ilustrasi

Cara Melihat Story WhatsApp Orang Tanpa Ketahuan

Wanovy | Teknologi | 17-12-2021

Mirip dengan cara kerja Instagram Story, status di WhatsApp merupakan tempat untuk membagikan teks, foto, link, atau video dalam kurun waktu 24 jam. Setelahnya, baik pembuat status maupun orang lain tidak akan bisa melihatnya lagi.

Sama seperti fitur story lainnya, fitur story di Whatsapp juga menampilkan siapa saja pengguna yang telah melihat status Anda.

Meskipun hal ini dirasa kurang penting, namun sebagian orang yang mementingkan privasi terkadang kurang nyaman namanya terlihat dalam daftar “Viewed by” pada status orang lain.

Cara melihat status WA tanpa diketahui

1. Buka WhatsApp di perangkat Anda.

2. Klik tanda “titik tiga” pada pojok kanan atas.

3. Pilih menu “Setting/Pengaturan”.

4. Di menu ini, klik “Account/Akun”.

5. Pilih “Privacy” dan cari “Read Receipts”.

5. Geser tombol toggle ke kiri untuk menonaktifkan Kini Anda dapat melihat story orang lain tanpa ketahuan dan masuk pada daftar telah melihat statusnya. Untuk membukanya kembali, Anda cukup menggeser toggle ke arah kanan.

Sayangnya, cara ini memiliki kekurangan, yaitu Anda juga tidak bisa mengetahui siapa yang sudah melihat status WhastApp Anda. Selain itu, Anda juga tidak bisa tahu apakah chat WhatsApp yang dikirimkan sudah dibaca oleh penerimanya atau belum.

Untuk kembali menjadi terlihat, Anda cukup kembali ke pengaturan WhatsApp, lalu centang kembali kotak Laporan Dibaca atau Read Receipt.

Cara melihat status WA tanpa diketahui pemiliknya melalui File Manager

Cara melihat status WA tanpa ketahuan yang berikutnya yaitu melalui File Manager yang ada di smartphone. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Buka ke "File Manager" atau "File" di smartphone Anda.

2. Cari folder "WhatsApp" kemudian pilih "Media".

3. Cari menu "Settings" atau "Pengaturan".

4. Klik "Show Hidden File" atau "Tampilkan File Tersembunyi".

5. Pilih folder "Statuses".

Biasanya, file dari status WhatsApp kamu dan orang lain tersimpan di sana sehingga Anda bisa melihatnya tanpa ketahuan.

Perlu diingat bahwa cara ini tidak bisa diaplikasikan pada seluruh jenis smartphone karena pengaturannya yang berbeda-beda. Namun jika Anda penasaran, tentu saja boleh dicoba.

Tag : #whatsapp    #status    #story wa    #file manager    #cara melihat story wa tanpa ketahuan   

Baca Juga