Cal Crutchlow Berharap Yamaha Tuai Hasil Apik Jelang MotoGP Valencia 2022

Penulis : Juni | Olahraga | 02-11-2022

Pembalap RNF Racing, Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

PARBOABOA – Ajang balap motor MotoGP memasuki seri balapan terakhir di musim ini yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Minggu (6/11/2022) mendatang.

Seri terakhir ini menjadi penentuan antara Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) dalam meraih gelar juara dunia MotoGP 2022.

Untuk diketahui, Cal Crutchlow sejatinya hanyalah pembalap sementara untuk tim RNF Racing. Sebab, di musim depan dia sudah tak lagi membela tim tersebut dan kemungkinan akan kembali menjadi pembalap penguji tim Yamaha.

Menjelang MotoGP Valencia 2022, Crutchlow sangat antusias. Pembalap berusia 37 tahun intu menyebut jika timnya telah mencatatkan hasil yang bgaus dari balapan-balapan yang telah dilakoni.

“Saya menantikan Valencia bersama WithU Yamaha RNF MotoGP Team. Kami memiliki beberapa balapan positif sejauh ini,” kata Cal Crutchlow, dilansir dari laman resmi RNF Racing, Rabu (2/11/2022).

Crutchlow juga berharap hasil manis bisa diperoleh oleh tim Yamaha. Ia meyakini tim pabrikan asal Jepang tersebut bisa mendapatkan hasil terbaik.

“Kami berharap untuk memiliki balapan positif lainnya di Valencia untuk tim dan juga untuk Yamaha,” ujarnya.

“Kami telah bekerja keras di Jerez dengan motor 2023 untuk masa depan. Secara keseluruhan, kami ingin menyelesaikan musim dengan kuat,” sambungnya.

Yamaha memang membutuhkan keajaiban dalam seri balapan terakhir tersebut. Sebab, pembalap anyar mereka Fabio Quartararo sedang dalam perburuan gelar juara dengan Francesco Bagnaia.

Peluang Quartararo sangat kecil, karena Bagnaia hanya butuh cetak dua angka saja untuk bisa keluar menjadi juara dunia musim ini.

Editor : -

Tag : #motogp valencia 2022    #francesco bagnaia    #olahraga    #fabio quartararo    #juara dunia motogp   

Baca Juga