Rafinha Alcantara Resmi Dipinjamkan PSG ke Real Sociedad (Foto: Instagram/@rafalcantara)

Bursa Transfer: Gelandang PSG Rafinha Resmi Bergabung Real Sociedad

Michael | Sepakbola | 29-12-2021

Parboaboa.com – Gelandang asal Brasil Rafinha Alcantara resmi kembali bermain di Liga Spanyol setelah diumumkan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) untuk bergabung dengan Real Sociedad.

Rafinha Alcantara sendiri merupakan adik dari Thiago Alcantara pemain Liverpool.

Melalui laman resminya, Selasa (28/12/2021) Real Sociedad resmi mengumumkan kedatangan Rafinha. Pemain berusia 28 tahun ini didatangkan Real Sociedad dari PSG dengan status pinjaman ditambah opsi pembelian di akhir musim.

Rafinha baru tampil lima kali untuk PSG disemua kompetisi musim ini. Mantan pemain Barcelona ini pun tidak diikut sertakan dalam skuad Liga Champion Les Parisiens.

Pemain asal Brasil ini hanya menjalani 39 pertandingan untuk PSG sejak didatangkan dari Barcelona pada Oktober 2020 lalu. Di klub ibukota Prancis, Rafinha masih memiliki kontrak yang tersisa hingga Juni 2023.

Penampilan terakhir Rafinha untuk PSG pun terjadi dalam kemenangan 2-1 atas Angers di Liga Prancis pada 15 Oktober lalu, jebolan asli La Masia ini pun hanya menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan dalam lima kesempatan sejak saat itu.

Dalam konferensi persnya, Rafinha mengaku senang bisa bergabung dengan klub sebesar Real Sociedad. Ia juga menyampaikan sudah tidak sabar untuk beradaptasi dan kembali merasakan suasana Liga Spanyol bersama Sociedad.

“Saya sangat senang bisa tiba di klub hebat seperti ini,” ucap Rafinha dalam sesi konferensi pers perdananya sebagai pemain Sociedad, Selasa (28/12/2021) dilansir dari laman resmi Real Sociedad.

“Beberapa bulan yang lalu perwakilan saya memberi tahu saya tentang minat Real, yang menurut saya menarik karena hal-hal hebat terjadi di sini dan dengan ambisi klub yang ada.”

“Itulah yang menarik saya ke klub ini dan sekarang saya sangat antusias untuk bergabung dengan rekan satu tim saya yang baru.”

"Saya merasa baik dan sudah mempersiapkan kesempatan ini. Kini hanya masalah beradaptasi,” pungkasnya.

Rafinha meninggalkan PSG untuk bergabung dengan Sociedad dikarenakan ia tidak mendapatkan tempat di klub raksasa Prancis itu. Ia sudah kalah bersaing dengan pemain-pemain yang didatangkan PSG ke Prancis, seperti Ander Herrera, Idrissa Gueye dan Georginio Wijnaldum.

Sementara itu, Sociedad saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga Spanyol, namun mereka telah kalah empat kali berturut-turut dan satu kali imbang dalam lima pertandingan terakhirnya.

Tim asuhan Imanol Alguacil tersebut mengharapkan kedatangan Rafinha ini mampu menguatkan lini tengah mereka yang dalam beberapa pekan terakhir telah kehilangan Merino, David Silva dan Mikel Oyarzabal yang terkena cedera.
 

Tag : #Bursa Transfer    #Rafinha Alcantara    #PSG    #Real Sociedad    #Liga Spanyol   

Baca Juga