Daftar buah termahal di dunia(www.tipspintar.com)

Selain Manis Tapi juga Berharga Fantastis, Inilah 5 Buah Termahal di Dunia

Wulan | Selera Nusantara | 27-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Biasanya buah dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Di Indonesia sendiri, harga buah dibanderol mulai dari belasan hingga puluhan ribu rupiah per kilonya.

Namun harga tersebut tidak berlaku di beberapa negara di dunia. Karena memiliki keunikan tersendiri, buah-buahan ini menjadi buah termahal di dunia yang langka dan bernilai sangat tinggi.

Dilansir dari Parboaboa.com, berikut ini adalah 5 daftar buah termahal di dunia.

1. Yubari King Melon

Dibanderol dengan harga Rp 675 juta (dengan cara dilelang), buah ini berhasil duduki kasta tertinggi dalam daftar buah termahal di dunia. Buah ini dikatakan unik karena merupakan buah Melon yang khas dari kota Hokkaido, Jepang, dan ditetapkan sebagai satu produk yang sudah dilindungi. Biasanya, buah ini dibeli sepasang dengan harga $10.000 atau sekitar Rp141 juta.

2. Nanas Lost Garden of Heligan

Buah termahal di dunia yang kedua adalah Nanas Lost Garden of Heligan. Nanas sering disebut sebagai buah eksotis yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Biasanya buah nanas juga tumbuh di area tropis dan dijual dengan harga yang terjangkau. Namun di Cornwall, Inggris, nanas di sana justru dibanderol seharga 10.000 pound sterling atau sekitar Rp 156 juta per buahnya.

3. Anggur Ruby Roman

Buah Anggur yang satu ini juga lagi-lagi berasal dari Jepang. Buah Anggur juga memang sudah menjadi buah yang sangat terkenal dengan harganya yang mahal. Buah Anggur Ruby Roman ini berwarna merah yang menyala dan satu buahnya sebesar bola ping-pong. Anggur Ruby Roman ini biasa dijual per bijinya sekitar 400 dollar atau Rp 5, 6 juta. Sedangkan untuk seikatnya, buah Anggur Ruby Roman ini dibanderol dengan harga 11. 000 dollar atau Rp 155, 7 juta. Buah Anggur Ruby Roman ini dikatakan mahal karena terdapat kandungan didalamnya.

4. Semangaka Dansuke

Lagi-lagi Jepang. Siapa ni yang suka semangka? Buah ini memiliki ciri khas berwarna hitam seperti arang pada bagian luarnya. Namun pada bagian dalam buah ini ada tekstur garing dan manis, bahkan rasa manis ini dinilai lebih baik dari pada jenis semangka lain. Rasa yang sangat enak itu didapat karena semangka ini tumbuh di tanah Vulkanik yang subur. Semangka ini dihargai per buahnya sekitar 6.000 dollar atau Rp 84, 9 juta.

5. Mangga Taiyo no Tamago

Mangga yang berasal Jepang ini dianggap buah premium atau menjadi buah termahal di dunia karena memiliki harga mulai dari Rp 1,7 juta-an sampai sekitar Rp 52 juta per dua buah mangga. Mangga impor dari India, Filipina, atau Thailand harganya cenderung terjangkau, sekitar Rp 66.000-Rp 132.000. keunggulan dari buah ini adalah beratnya yang ringan tetapi mempunyai kandungan gula yang tinggi, sehingga menjadikan sebagai buah yang cocok untuk disantap saat musim panas.

Wah, ternyata harga mahal dari satu buah dapat ditentukan oleh beberapa faktor juga ya? Misalnya saja dari bentuk yang indah, ukuran, hingga tempat tumbuhnya buah tersebut.

Kira-kira kalian ada punya niat untuk membeli salah satu dari buah diatas tidak? Siapkan kocek yang banyak terlebih dahulu ya! Terimakasih.

Tag : #buah-buahan     #termahal    #selera nusantara    #jenis buah termahal    #yubari king melon    #nanas lost garden of heligan   

Baca Juga