Buah Ini Dapat Tingkatkan Kadar Oksigen Loh!

By Sondang Yohana Gracelia Hutauruk 14 Jul 2021, 05:56:19 WIB Kuliner
Buah Ini Dapat Tingkatkan Kadar Oksigen Loh!

Keterangan Gambar : Buah Mangga


Saat ini, khususnya di Indonesia, banyak pasien Covid-19 yang mengalami keluhan sesak napas dan kekurangan oksigen. Selain menggunakan bantuan oksigen tambahan, kamu juga bisa mengandalkan konsumsi buah segar.

Nih daftar buah yang dapat meningkatkan oksigen tubuh:

1. Kiwi

Baca Lainnya :

Kandungan vitamin C pada kiwi mampu membuat tubuh tetap bugar dan sehat dan juga kandungan serat pada kiwi yang memperlancar saluran pencernaan.

Tak hanya itu, buah kiwi dikenal berfungsi membawa oksigen ke sel-sel darah. Dengan demikian, tubuh akan mendapat pasokan oksigen yang lebih optimal. Buah dengan daging berwarna hijau dan kuning ini juga membantu mengatasi anemia.

2. Tomat

Pasokan oksigen juga bisa ditingkatkan dengan mengonsumsi tomat. Beberapa penelitian mengungkap kalau tomat membantu mengontrol kadar oksigen dalam tubuh. Jika kekurangan oksigen maka nutrisi dalam tomat membantu membawa oksigen melalui sel. Selain meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh, tomat juga bekerja efektif sebagai pemenuh kebutuhan vitamin C dan serat.

3.Nanas

Nanas memiliki nilai pH 8,5 dan kaya akan vitamin A, B dan C serta antioksidan. Nutrisi pada nanas membantu mengatur oksigen dalam darah. Tak hanya itu, nanas juga tinggi air dan serat yang mampu menghidrasi tubuh sekaligus melancarkan sistem pencernaan. Nanas juga penting untuk proses detoks tubuh.

4.Mangga

Buah mangga yang dikonsumsi secara rutin bisa membantu melancarkan sirkulasi oksigen dalam tubuh. Tak hanya itu, mangga segar juga membersihkan ginjal secara alami. Vitamin dan serat dalam mangga juga membuat buah ini layak dikonsumsi setiap hari.

5.Berry

Jenis berry seperti blueberry dan strawberry juga membantu meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh. Buah dengan rasa manis dan asam ini juga mengandung antioksidan yang menjaga tubuh dari paparan radikal bebas. Konsumsi blueberry dan strawberry juga mampu mencegah kanker, menjaga kulit dari penuaan dini serta membuat tubuh lebih bugar.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment