Ilustrasi PTM di Bogor (Foto: detik.com/Solihin)

Pemkot Bogor Siap Gelar PTM 100 Persen Bulan September

Maesa | Nasional | 25-08-2022

PARBOABOA, Jakarta – Pemkot Bogor berencana menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen untuk tingkat SD dan SMP pada awal bulan September mendatang.

Hal ini dinilai dari kondisi angka COVID-19 di Kota Bogor sudah melandai dan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring tidak efektif.

"Insyaallah rencana awal September mulai (PTM) 100 persen. Sambil berjalan kita koordinasi terus dengan Dinkes Bogor," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi kepada wartawan, Kamis (25/8/2022)

Sementara itu Hanafi juga meminta kerjasamanya kepada para orang tua, sekolah dan semua pihak untuk ikut mendukung berjalannya PTM 100 persen agar penularan COVID-19 tidak melonjak.

"Kita menginginkan kondisi sehat dan sebagainya. Kita kasih pemahaman PJJ nggak efektif, pembelajaran jarak jauh dirasakan kurang efektif. Secara normatif kan sudah memungkinkan 100 persen, capaian vaksin sudah tercapai. Kasus COVID juga sudah melandai, sehingga memungkinkan bisa sambil kita coba sambil berjalan," tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor juga menyebutkan bahwa sarana dan prasarana untuk mendukung pelaksanaan PTM sudah dipersiapkan.

Dalam waktu dekat surat edaran akan diberikan kepada seluruh sekolah di bawah naungan Disdik Kota Bogor.

Tag : #PTM    #Bogor    #Nasional    #Pemkot bogor    #dinkes bogor   

Baca Juga