ilustrasi

Seorang Bocah Perempuan Ditemukan Tidak Bernyawa Usai Berenang di Danau Galian Pasir

Sondang | Daerah | 29-09-2021

PARBOABOA, Tanggerang – Bocah bernama Andini Fitri Handayani (7) tenggelam di Danau Galian Pasir, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Banten ketika berenang bersama kedua temannya pada Selasa (28/9) sekitar pukul 15.00 WIB.

Andin akhirnya ditemukan oleh Petugas SAR gabungan pada Rabu (29/9) dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 07.24 WIB tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Pagi ini korban kita temukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan ke keluarga korban,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Rabu (29/9).

Selanjutnya, jenazahnya dievakuasi menuju rumah duka dan diserahkan ke keluarga korban di Kampung Kayu Apu, Desa Klebet, Kecamatan Kemeri, Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya, tim SAR gabungan membagi tiga unit pencarian. SRU (SAR Rescue Unit) pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet dengan luas area kurang lebih 1.800 meter persegi di sekitar lokasi kejadian.

Unit kedua melakukan pencarian visual melalui jalur darat di sekitar area danau dengan radius 250 meter dari lokasi kejadian. Sementara itu, unit ketiga melakukan penyelaman dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian. Upaya tim SAR pun membuahkan hasil dengan menemukan jasad Andini.

Tag : daerah, tanggerang, tenggelam di danau galian pasir

Berita Terkait