Biodata Member JYPn, Girl Group Baru JYP Entertainment

Penulis : Rini | Hiburan | 11-12-2021

Tangkapan layar video “All Qualifield”yang tayang di akun JYPn

PARBOABOA, Korsel - JYP Entertainment salah satu agensi besar di Korea Selatan berencana untuk mendebutkan girl group baru tahun 2022 mendatang. Grup yang diberi nama JYPn secara resmi mempunyai tujuh member yang telah diperkenalkan melalui sebuah video bertajuk “All Qualifield”yang tayang di akun JYPn pada Jumat (10/12).

Video tersebut memperkenalkan ke tujuh anggota yaitu Kyujin, Jiwoo, BAE, Jinni, Sullyoon, Haewon, dan Liliy. Di akhir video ketujuh member tampak berjalan sambil membelakangi kamera dengan tulisan “Coming Soon”.

JYPn direncanakan akan memulai debut grup pada bulan Februari, namun JYP belum membeberkan tanggal pasti debut grup tersebut. Sebagai informasi JYPn bukanlah nama yang akan dipakai untuk berpromosi, sampai saat ini JYP belum mengungkap nama resmi grup.

Seperti diketahui JYP merupakan salah satu agensi besar di Korea Selatan yang telah mendebutkan sejumlah grup seperti 2PM, Got7, Twice, Itzy, dan Stray Kids.

Berikut biodata member JYPn:

1. Lily

Lily merupakan seorang perempuan yang lahir di Australia pada 17 Oktober 2002.  Pemilik nama asli Lily Jin Morrow telah bergabung di JYP Ent sejak 2015 lalu, setelah mengikuti ajang pencarian bakat K-Pop Star 4. Di acara tersebut Lily berhasil menduduki peringkat ke-empat.

Lily direkrut oleh JYP dan YG Entertainment yang menaungi BLACKPINK, namun Lily memutuskan bergabung dengan JYP. Diprediksi Lily akan menjadi vokalis utama grup dan sekaligus menjadi leader atau pemimpin tim.

Lily mempunyai seorang ibu yang merupakan warga korea, sedangkan ayahnya berasal dari Australia. Dia memiliki satu orang adik perempuan bernama Amy Morrow.

2. Haewon

Haewon adalah member kedua JYPn yang merupakan perempuan asal Korea Selatan yang lahir  pada 23 Februari 2003. Haewon mempunyai nama asli Oh Hae Won mempunyai kemampuan menyanyi yang baik, sehingga diperkirakan gadis berusia 18 tahun itu juga akan menjadi vokalis grup.  Saat ini Haewon bersekolah di Incheon Nonhyeon High School. Sebelum diumumkan debut, Haewon telah menjalani pelatihan selama empat tahun.

Haewon sebelumnya mengcover lagu "I Love You 3000” milik Stephanie Poetri. Lagu coveran Haewon tersebut mendapat respon positif dari warganet, bahkan ada yang menyebutnya sebagai Jungkook BTS versi wanita.

3. Sullyoon

Sullyoon merupakan member JYPn dengan masa pelatihan yang terbilang singkat. Perempuan yang lahir pada 26 Januari 2004 ini bergabung dengan JYP pada tahun 2020. Sebelum bergabung dengan agensi yang sekarang, Sullyoon merupakan trainee dari Woolim Entertainment. Pemilik nama asli Seol Yoon aini bahkan pernah lolos audisi tahap pertama SM, YG, TS, dan Fantagio Entertainment.

Saat ini Sullyoon mengenyam Pendidikan di Hanlim Multi Art highschool jurusan broadcasting. Diprediksi Sullyoon akan menjadi visual grup karena memiliki wajah dengan kecantikan yang mirip dengan Tzuyu Twice.

4. Jinni

Member JYPn selanjutnya ada Jinni yang lahir di Busan 16 April 2004 ini, telah bergabung dengan JYP sejak tahun 2016. Jinni sebelumnya pernah membintangi video musik Nickhun ‘2PM’ yang berjudul Lucky Charm.

Jinni diketahui mempunyai kemampuan menyanyi dan menari yang baik.

5. BAE

BAE adalah trainee JYP yang direkrut oleh staf JYP di depan sekolahnya. BAE yang mempunyai nama asli BAE Jinsol lahir di Yongsan pada 28 Desember 2004. Saat ini  BAE mengenyam Pendidikan di Hanlim Multi Art Highschool dan merupakan anggota klub tari yang juga mempunyai kemampuan menyanyi yang baik.

6. Jiwoo

Selanjutnya ada Kim Jiwoo yang telah bergabung dengan JYP sejak tahun 2018 lalu. Ia merupakan siswa dari DASTREET DANCE, sehingga membuatnya mampu menari dengan baik. Jiwoo lahir di Namyangju pada 13 April 2005 dan tengah bersekolah di Guri Girls High School.

7. Kyujin

Jang Kyujin menjadi magnae JYPn yang lahir pada 26 Mei 2006. Ia bergabung dengan JYP di tahun 2018 dan sebelumnya merupakan bagian dari Withbill Dance Academy. Tidak heran jika Kyujin ahli dalam menari.

Editor : -

Tag : #jypn    #jyp    #girl group baru jyp    #biodata member jypn    #member jypn    #kpop    #hiburan   

Baca Juga