Profil dan Biodata Kiky Saputri (Dok. Instagram/@kikysaputrii)

Profil dan Biodata Kiky Saputri, Lengkap Agama, Pendidikan, Kisah Asmara dan Perjalanan Karir

Olivia | Biografi | 12-08-2022

PARBOABOA – Siapa yang tidak mengenal Kiky Saputri, komika yang kerap meroasting artis hingga pejabat pemerintahan saat berada di acara lapor Pak Trans7.

Karena karap melakukan hal tersebut, komika ini akhirnya mandapat berapa julukan dari beberapa pejabat, seperti buzzer oleh Fadli Zon, Kampret oleh Susi Pujiastuti, dan cebong oleh Anis Baswedan.

Baru-baru ini, Kiky kembali meroasting mantan anggota DPR-RI, Angelina Sondakh yang tersangkut kasus korupsi Wisma Atlet yang ada di Palembang, pada 27 April 2012 silam. Saat diroasting, Angie hanya bisa pasrah dan justru ikut tertawa mendengar pernyataan yang disampaikan komika perempuan tersebut.

Kini namanya melambung tinggi karena keberaniannya ketika meroasting semua pejabat yang mampir menjadi bintang tamu di acara tersebut yang dibawakannya bersama Andre Taulany, Ayu Ting Ting dan pemain lainnya di Lapor Pak!

Penasaran dengan sosok komika mungil yang satu ini? Berikut profil dan biodata Kiky Saputri, yang telah dirangkum untuk kamu.

Profil Kiky Saputri

Pemilik nama lengkap Rizhky Nurasly Saputri, S.Pd yang lahir di Garut, Jawa Barat pada tanggal 20 Oktober 1993 adalah seorang Aktris, Penyanyi, Presenter dan juga komika ternama Indonesia jebolan Stand Up Comedy Academy Indosiar  musim keempat.

Gadis berusia 28 tahun ini merupakan sulung dari tiga bersaudara yang tumbuh ditengah keluarga dengan kehidupan yang sederhana, ayahnya bernama Aslih Nuro dan Sri Hodijah.

Kedua saudara Kiky merupakan saudara laki-laki. Dan agama Kiky Saputri dan keluarga adalah Islam.

Kiky Saputri termasuk siswa yang berprestasi saat masih duduk dibangku sekolah. Kondisi keuangan keluarga yang mengharuskannya memutar otak agar tetap terus bersekolah. Sejak masih SD, ia kerap menjadi juara di sekolahnya.

Ketika SMP dan SMA, meski tinggi badan Kiky Saputri hanya 155 cm, ia terpilih menjadi ketua OSIS. Dan juga beberapa kali memenangkan lomba yang diselenggarakan di sekolah. Ketika dirinya menjuarai perlombaan yang ada, Kiky selalu meminta agar hadiahnya tersebut dapat ditukarkan dengan pengurangan uang sekolah.

Selama bersekolah, Kiky dikelilingi teman-teman yang baik. Hal itu tampak saat mereka akan melakukan acara perpisahan dari sekolah, namun komika mungil tersebut tidak mampu membayarnya. Disitulah teman-temannya patungan untuk membayar biaya perpisahan tersebut.

Kiky Saputri menyelesaikan pendidikan akhirnya di Universitas Negeri Jakarta dan berhasil meraih gelar S-1 jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia.

Perjalanan Karir Kiky Saputri

Mengawali karir sebagai guru honor di salah satu sekolah dengan gaji Rp. 600 ribu per bulan, yang jika dihitung-hitung dia hanya mendapatkan Rp. 20 ribu per harinya. Dia juga pernah mengajar di salah satu sekolah Internasional.

Komika berzodiak libra ini banting stir menjadi seorang pelawak sejak dirinya galau setelah kisah cintanya kandas begitu saja. Saat itu, sepulang kerja dia mengalihkan perhatiannya dengan menonton Open Mic di sebuah Kafe.

Dia melihat para komika yang tampil bisa dengan mudah menghibur pengunjung lewat keresahan yang dialami para komika. Dari situ dia memberanikan diri untuk tampil Open Mic, meski sempat tidak percaya diri dan grogi.

Semakin sering tampil, membuat Kiky semakin nyaman dan akhirnya mengambil keputusan untuk bergabung di komunitas Stand Up di Jakarta Pusat. Dia juga kerap mengikuti kompetisi dan berhasil memenangkannya.

Masih belum puas atas pencapaiannya saat itu, di tahun 2018 dia kembali ingin mengasah kemampuan komedinya dengan mengikuti ajang Stand Up Comedy season 4. Kiky sempat dieliminasi sebanyak dua kali dan pada babak 24 besar mendapat wild card yang membuatnya kembali berkompetisi sebagai finalis 20 besar.

Namun, usaha yang dilakukannya harus pupus ditengah jalan. Dia kembali tereliminasi pada babak 8 besar di tanggal 11 Oktober 2018. Meski gagal menjadi juara, Kiky Saputri justru semakin banyak mendapatkan tawaran manggung ditempat lain.

Tidak hanya menjadi seorang komika, gadis kelahiran Garut ini juga merambah dunia seni peran. Dia berhasil membintangi sebuah film berjudul Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan dan Imperfect The Series, sebagai Neti. Banyak pecinta film yang menyukai film tersebut berkat aktingnya yang tidak kalah dengan pemain yang lain.

Di tahun 2019, dia juga beberapa kali mengisi peran di beberapa judul sinetron. Dan kini dia tengah disibukkan mengisi sebuah acara televisi bersama Wendy Cagur, Andre Taunaly, Ayu Ting Ting, Andika Pratama dan yang lainnya di Lapor Pak!

Acara tersebut kini banyak diperbincangkan warganet karena aksi para hostnya yang sering meroasting artis, pejabat dan sistem kepemerintahan Negara ini.

Kisah Asmara Kiky Saputri

Untuk urusan asmara, Kiky termasuk tipe wanita yang setia. Meski demikian, kisah asmaranya tak semulus karirnya sebagai komika.

Saat masih berprofesi sebagai guru, Kiky pernah memiliki pacar yang namanya sampai sekarang tidak ingin diungkapkannya. Hubungan keduanya yang terpaut usia 10 tahun, kandas saat sang mantan ketahuan berselingkuh.

Ia juga menjelaskan alasan sang mantan berselingkuh, karena sudah didesak untuk menikah. Sementara saat itu Kiky dinilai tidak siap secara finansial dengan gaji Rp 1,8 juta.

Semenjak move on dengan kekasihnya terdahulu, Kiky Saputri dikabarkan menjalin asmara dengan seorang pria pemilik Coffee Shop “Kopi Fistro”, sekaligus manager pribadinya bernama Agus Priyano.

Kedua sejoli yang sudah berpacaran selama satu tahun ini kerap memamerkan kemesraan melalui akun sosial medianya masing-masing. Ternyata Agus memiliki selera humor yang sama dengan sang kekasih. Dia juga dikenal sebagai pria romantis yang mampu mengusir awan mendung dari kehidupan Kiky Saputri.

Namun, awan mendung yang sempat hilang itu kembali menutupi hati gadis berzodiak Libra ini. Hubungan yang telah terjalin cukup lama dengan Agus harus kembali kandas ditengah jalan. Meski sudah putus, hubungan keduanya masih terjalin baik.

Saat ini Kiky diketahui telah memiliki pasangan baru dan kabar tersebut sukses mencuri perhatian warganet. Kekasih Kiky Saputri itu bernama M Khairi. Kini kedua sejoli yang tengah dimabuk asmara itu gencar memamerkan potret kemesraan mereka.

Biodata Kiky Saputri

Nama Lengkap: Rizhky Nurasly Saputri
Nama Panggung: Kiky Saputri
Nama Panggilan: Kiky
Tempat, tanggal lahir: Garut, 20 Oktober 1993
Zodiak: Libra
Agama: Islam
Kewarganegaraan: Indonesia
Pekerjaan: Pelawak, Aktris, Penyanyi, Presenter
Tahun aktif: 2016 – sekarang
Orang tua: Aslih Nuro (ayah) dan Sri Hodijah (ibu)
Pendidikan: S-1 Pendidikan Bahasa Indonesia, Universitas Negeri Jakarta
Pacar: M Khairi
Instagram: @kikysaputrii
TikTok: @kikysaputrii
Twitter: @kikysaputrii
YouTube: Kiky Saputri official

Film Kiky Saputri

2019: Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan

Sinetron Kiky Saputri

2019: Detektif Cinta, Cinderella Metropolitan, Masjid Yang Dirindukan, Bolak Balik Dunia Nina, My Sweet RT
2022: Menolak Talak

Serial Web Kiky Saputri

2021: Imperfect The Series, Komisi Pemberantas Ketakutan, Sajadah Panjang, Susah Sinyal The Series

FTV Kiky Saputri

2021: Cinta Datang dari Kota Turun ke Desa, Lapor Pak! The Movie: Hilangnya Mahkota Atlantis

Acara Televisi Kiky Saputri

2018: Stand Up Comedy 4
2020: Dahsyatnya Raden Ayu, Dahsyatnya Ramadhan 2020, Dahsyatnya 2020, Susi Cek Ombak, The Sultan
2021: Lapor Pak!, Sahur Segerr, Pesbukers New Normal, Ngoceh, The Sultan Entertainment, GILS
2022: Kiky D’Xplorer, Pas Buka

Single Kiky Saputri

2021: Tak Harus Sempurna

Model Video Klip

2020: Miniatur – Suara Kayu

Itulah profil dan biodata Kiky Saputri, yang disajikan hanya untuk kamu. Kita doakan saja, kisah asmara sang komika dapat melangkah ke jenjang berikutnya.

Tag : #Kiky Saputri    #Stand Up Comedy    #Biografi    #Pelawak    #Presenter    #Aktris    #Lapor Pak   

Baca Juga