Biodata Isyana Sarasvati (Instagram/@isyanasarasvati)

Profil dan Biodata Isyana Sarasvati - Agama, Umur, Suami, Perjalanan Karier dan Kisah Asmara

Andre | Biografi | 17-12-2021

PARBOABOA - Berikut ini adalah profil dan biodata Isyana Sarasvati, penyanyi multitalenta dengan segudang prestasi di kancah musik nasional.

Pelantun Tetap dalam Jiwa ini selain dikenal karena suaranya yang khas, ia juga seorang pencipta lagu dan bahkan jago mengaransemen lagu.

Isyana mulai dikenal oleh publik setelah merilis album Keep Being You, dimana salah satu track listnya adalah Tetap Dalam Jiwa yang sempat tenar pada awal perilisan lagunya.

Karena suaranya yang khas ia tak hanya bisa menyanyikan lagu pop, tapi juga lagu seriosa. Bahkan dengan bakatnya yang mampu mengaransemen lagu, ia mampu mengubah lagu dangdut menjadi aliran lagu yang sesuai dengan genre pilihannya.

Selain jago bernyanyi, Isyana juga mendapat julukan "Pelawak Berkedok Penyanyi. Julukan ini diberikan karena tingkahnya yang receh, meskipun ia penyanyi profesional.

Berikut ini adalah profil dan biodata Isyana Sarasvati, simak yuk!

Profil Isyana  Sarasvati

(Instagram/@isyanasarasvati)

Isyana Sarasvati adalah salah satu penyanyi berbakat dan juga pencipta lagu berkebangsaan Indonesia. Lahir pada tanggal 02 Mei 1993, yang mana saat ini umurnya telah memasuki 29 tahun.

Isyana Sarasvati merupakan anak dari Sapta Dwikardana dan Luana Marpanda. Isyana juga memiliki kakak perempuan yang bernama Rara Sekar Larasati. 

Isyana juga memiliki suami bernama Rayhan Maditra Indrayanto. Mereka menikah pada awal tahun 2020,tepatnya 02 Februari 2020.

Berdasarkan berbagai sumber yang didapat, Isyana Sarasvati memilih keturunan darah Sunda.

Biodata Isyana Sarasvati

(Instagram/@isyanasarasvati)

Nama Lahir : Isyana Sarasvati
Nama Panggilan : Isyana, Ican
Tempat Tanggal Lahir : Bandung 02 Mei 1993
Umur : 29 tahun
Zoidak : Taurus
Kota Asal : Bandung, Jawa Barat
Agama : Islam
Pekerjaan : Musisi, Penyanyi, Penulis Lagu, Aktris, Produser Musik
Tahun Aktif : 2014 - Sekarang
Nama Ayah : Herlan Joerliawan
Nama Ibu : Dian Camelia
Nama Ibu Angkat : Uchi Herlan
Nama Suami : Rayhan Maditra Indrayanto
Nama Kakak Kandung : Rara Sekar Larasati
Nama Fans Club : Isyanation
Instagram : @isyanasarasvati
Twitter : @isyanasarasvati

Perjalanan Karir Isyana Sarasvati

(Instagram/@isyanasarasvati)

Isyana lahir dan tumbuh di Bandung, namun karena orang tua Isyana melanjutkan pendidikan makanya Isyana dan keluarganya pindah ke Belgia. Saat itu Isyana berumur 3 tahun. Isyana di Belgia sekitar 5 tahun.

Pada usia 7 tahun, Isyana kembali ke Bandung. Saat itu, Isyana mulai menunjukkan bakatnya dalam bermusik. Ia bahkan mulai bisa menciptakan lagu untuk dirinya.

Ibunya juga mulai melatih Isyana mengenal dunia musik sejak dini dan terus membimbing Isyana mengembangkan bakat bermusiknya. Selain bisa bernyanyi, ia juga bisa memainkan beberapa alat musik.

Isyana pun mulai terjun ke dalam dunia musik klasik dan mulai mengikuti berbagai kompetisi musik, yang kemudian berhasil mendapatkan penghargaan sebagai komposer terbaik. Sejak saat itu Isyana mengikuti banyak perlombaan, bahkan sampai kejuaran tingkat Asia.

Berkat kemampuannya yang luar biasa, pada saat berumur 16 tahun Isyana mendapatkan tawaran beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Nanyang Academy of Fine Art di Singapura dan ia lulus dengan predikat cumlaude.

Lalu ia mendapatkan beasiswa lagi untuk melanjutkan pendidikannya di Royal Collage of Music Inggris dan ia juga lulus dengan predikat cumlade.

Pada tahun 2014, Isyana bergabung dengan Sony Music Indonesia dan memulai karirnya dalam dunia entertaiment. Ia merilis single pertamanya yang berjudul Keep Being You dan Tetap Dalam Jiwa yang sempat naik daun di awal perilisannya.

Isyana juga banyak mengisi acara pada event-event nasional tanah air. Ia juga pernah diajak berkolaborasi dengan Gamaliel Tapiheru membawakan lagu soundtrack Disney: Aladdin.

Isyana juga aktif tampil dalam pertunjukan musik orchestra. Bahkan semenjak ia terjun ke dunia musik hingga debut menjadi seorang artis, ia telah menerima banyak sekali penghargaan. Parasnya yang cantik juga membuatnya memiliki penggemar baik dari dalam negeri maupun dari negeri tetangga.

Kisah Asmara Isyana Sarasvati dengan Suami

Sebelum menikah dengan Rayhan, Isyana juga mengalami kisah cinta yang begitu panjang. Konon dikabarkan mereka berpacaran selama 12 tahun. Cukup lama bukan? 

Walaupun begitu, kisah cinta mereka tak selalu mulus. Belum lagi ketika mereka fokus dengan karir masing-masing, Isyana dengan karir musisinya sementara Rayhan dengan karirnya sebagai dokter.

Namun, karena komitmen antar pasangan yang luar biasa ini akhirnya pada tanggal 02 Februari 2020 mereka memutuskan untuk menikah.

Sebagai rangkuman perjalanan karir Isyana dalam dunia hiburan, berikut kami rangkum karya-karya yang pernah dihasilkan oleh Isyana.

Album

Explore! (2015)
Paradox (2017)
LEXICON (2019)

Album Mini

AIR ft Afgan & Rendy Pandugo (2019)

Single

Keep Being You (2014)
Tetap dalam Jiwa (2015)
Kau Adalah (2015)
Mimpi (2016)
Tanah Airku (2016)
Pesta (2017)
The Way I Love You (2017)
Anganku Anganmu ft Raisa (2017)
Sekali Lagi (2017)
Terpesona (2017)
Masih Berharap (2017)
Lembaran Buku (2018)
Heaven ft Afgan & Rendy Pandugo (2018)
Asia’s Who We Are (2018)
Luruh ft Rara Sekar (2018)
Feel So Right ft Afgan & Rendy Pandugo (2019)
Never Let Go ft Afgan & Rendy Pandugo (2019)
Lagu Cinta ft Afgan & Rendy Pandugo (2019)
Untuk Hati yang Terluka (2019)
Ragu Semesta (2019)
Sikap Duniawi (2019)
Lagu Malam Hari (2020)
UNLOCK THE KEY (2020)
1+1 ft Rayhan Maditra (2021)
IL SOGNO (2021)

Film

Milly & Mamet “Ini Buka Cinta & Rangga”, sebagai Rika (2018)
Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini, sebagai (2020)

Serial Web

Isyana’s Story of Two Rainbows, sebagai Isyana (2017)
Call Me Ai “A Story of The Expert”, sebagai Ai (2018)

Demikian informasi mengenai profil dan biodata Isyana Sarasvati. Simak juga biodata-biodata artis lainnya!

Tag : #isyana sarasvati    #biodata    #penyanyi    #aktris    #profil   

Baca Juga