Bertemu dengan Aher di Kantor DPP PKS, Anies Baswedan: Diskusi Terkait Pemilu

Penulis : Michael Siburian | Politik | 30-10-2022

Anies Baswedan (Foto: Instagram.com/@aniesbaswedan)

PARBOABOA, Jakarta – Anies Baswedan menghadiri acara pelatihan relawan advokasi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di kantor DPP Partai Keadilan Sosial (PKS), Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022). Anies diundang menjadi narasumber dalam kegiatan itu.

Seusai acara tersebut, Anies bertemu dengan Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan atau sering disapa Aher, yang turut hadir sebagai narasumber.

"Kita ngobrol diskusi bersama pimpinan PKS mendiskusikan banyak hal, terkait dengan pemilu, yang dibicarakan santai kita tukar pikiran, prosesnya juga masih panjang," kata Anies.

Anies menyebut, kerja sama dengan PKS bukan merupakan sesuatu yang baru. Hal itu karena PKS juga merupakan partai politik yang mengusungnya saat menjabat sebagai Gubernur Jakarta.

"Tapi ada kesamaannya chemistry dengan diskusi yang santai, kalau chemistry kita sudah berlangsung lama mengingat bersama ketika saya menjadi Gubernur DKI Jakarta," tambahnya.

Saat Anies ditanya mengenai seperti apa sosok Aher, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku bahwa dirinya dan Aher sudah sering bertukar pikiran bahkan sejak Aher masih aktif menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Kerja sama dengan Pak Aher ini waktu ketika beliau bertugas menjadi Gubernur Jawa Barat dan beliau wakil ketua APPSI, kami sering berdiskusi bagaimana menyelesaikan masalah yang ada di Jakarta dan Jawa Barat," jelas Anies.

Untuk diketahui, Aher digadang-gadang untuk menjadi wakil Anies di Pilpres 2024 mendatang.

Editor : -

Tag : #anies baswedan    #aher    #politik    #pilpres 2024    #partai pks    #pemilu 2024   

Baca Juga