Berkas kasus pengancaman yang dilakukan Jerinx telah lengkap

Berkas Kasus Pengancaman Lengkap, Jerinx Diserahkan ke Jaksa Hari Ini

rini | Hukum | 01-12-2021

PARBOABOA, Jakarta - Kasus pengancaman yang dilakukan musisi Jerinx SID akan dilimpahkan ke jaksa, setelah penyidik Polda Metro Jaya melengkapi berkas kasus tersebut. Rencannya penyerahan tersangka dan barang bukti akan dilakukan hari ini Rabu (1/12) ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

"Ya benar (hari ini pelimpahan tahap 2)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dikonfirmasi, Rabu (1/12).

Diketahui, polisi telah melimpahkan berkas perkara pengancaman melalui media elektronik tersangka Jerinx ke kejaksaan. Berkas perkara sempat dikembalikan ke penyidik Polda Metro Jaya (P.19) sebelum akhirnya dinyatakan lengkap (P.21).

Jerinx kali ini dilaporkan oleh Adam Deni karena pengancaman yang dilakukan melalui media sosial. Sebelum menjadi tersangka, Polda Metro Jaya telah melakukan upaya mediasi terhadap antara Jerinx dan Adam, namun mediasi tersebut menemui jalan buntu sehingga kasus tersebut tetap diproses hukum.

Perseteruan Adan dan Jerinx berawal ketika Adam Deni berkomentar terkait unggahan Jerinx yang mengatakan ada artis yang di endorse Covid-19. Adam meminta bukti atas pernyataan Jerinx tersebut.

Namun tak berselang lama akun Instagram Jerinx mendadak hilang. Jerinx menuding Adam Deni bertanggung jawab atas akun Instagramnya yang hilang. Dalam sambungan telepon, Adam mengaku dimaki-maki, dihina, hingga diancam oleh Jerinx meski sudah bersumpah tak melalukan hal yang dituduhkan.

Tak terima atas penghinaan yang dilakukan Jerinx, Adam kemudian membuat laporan ke Polda Metro Jaya pada 10 Juli 2021 lalu.

Sebelumnya Jerinx juga sudah pernah dipenjara selama 10 bulan, setelah dilaporkan Ikadan Dokter Indonesia Bali karena membuat unggajan yang bernada penghasutan dan pembohongan publik di Instagram pribadinya.

Tag : #jerinx sid    #adam deni    #pengancaman jerinx    #jerinx diserahkan ke jaksa    #hukum   

Baca Juga