Berikut Tempat di Medan Yang Wajib Kamu Datangi Saat PPKM Selesai

By Sondang Yohana Gracelia Hutauruk 09 Jul 2021, 01:59:07 WIB Wisata
Berikut Tempat di Medan Yang Wajib Kamu Datangi Saat PPKM Selesai

Jangan ngaku petualang sejati kalau setiap berkunjung ke Medan cuma mampir ke mall nya aja. Padahal, Medan punya puluhan tempat wisata baru yang lagi hits, kekinian, dan Instragramable buat dikunjungi. Eits, liburannya tunggu PPKM selesai dulu yah.

Kota Medan merupakan ibu kota dari Provinsi Sumatera Indonesia yang merupakan salah satu kota terbesar di urutan ketiga setelah Jakarta dan Surabaya. Perlu diketahui bahwa kota Medan dikatakan sebagai pintu gerbang di wilayah negara Indonesia pada bagian barat dengan adanya Bandar Udara Internasional Kuala Namu dan Pelabuhan Belawan. Untuk dapat melakukan liburan di kota Medan, biasa dilakukan dengan menggunakan pesawat. Banyaknya tempat wisata yang dimiliki oleh kota Medan, tak jarang para wisatawan asing pun berdatangan untuk menikmatinya.

Biar kamu gak kudet alias kurang updateparboaboa telah merangkum tempat wisata di Medan untuk referensi liburanmu selanjutnya. Dijamin gak pengin pulang, deh!

Baca Lainnya :

1.   Taman Labirin

Salah satu tempat yang terkenal dan terbaik untuk wisata di Medan adalah Taman Labirin Simalem. Tempat wisata yang berada di daerah Bukit Merek, Tanah Karo, Sumatera Utara ini menawarkan wisata alam yang asri dan menyejukkan. Di sini pun anda dapat melihat taman yang panjangnya kurang lebih setengah kilometer yang disusun rapi dan melingkar-lingkar hingga terlihat seperti labirin di film Harry Pottter dan negeri dongeng. Selain itu, di sini wisatawan juga bisa mengunjungi beberapa tempat lain seperti Pearl of Lake Toba, Twin Waterfall, Kebun Binatang Mini, One Tree Hill, Paintball, Lapangan Outbond dan beberapa tempat spot foto yang menarik untuk mengabadikan momen saat berada di sana.

Untuk harga tiket masuk ke tempat wisata ini berbeda-beda. Bagi wisatawan yang datang dengan berjalan kaki akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 50.000,- / orang. Untuk yang datang dengan menggunakan kendaraan sepeda motor akan dikenakan biaya sebesar Rp. 85.000,-.

2. Savana Afrika

Lokasi ini merupakan sebuah kawasan di daerah Berastagi yang terletak di ketinggian 1.300 meter dari permukaan laut. Di tempat ini Kamu bisa menyaksikan keindahan hamparan savana yang diapit dua gunung besar, yaitu Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung.

Dari kejauhan Kamu juga bisa melihat indahnya bukit barisan yang berjejer memenuhi cakrawala. Berkunjung ke lokasi ini sebaiknya dilakukan dengan membawa teman atau keluarga karena tempat ini sangat cocok dijadikan spot piknik.

3.   Merc Barn

Kawasan Merci Barn mengusung konsep rumah arsitektur Belanda menjadi yang pertama yang pernah ada di kota Medan. Oleh sebab itu masyarakat begitu antusias terhadap desain rumah eropa berbentuk unik ini. Tak hanya memiliki view eropa memukau, di Perumahan Merci Barn kota Medan akan menambah kesan eropa yakni terdapat peternakan sapi ala eropa. Bahkan sapi itu merupakan sapi asli dari Belanda yang diberi nama Momoo dan Molly. Di lokasi lain juga terdapat hewan peliharaan kuda liar berjumlah dua ekor.

Supaya bisa menyaksikan spot kincir angin Belanda tidak perlu repot-repot jauh di negara Belanda, cukup datang ke alamat perumahan Merci Barn yakni berada di Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Tidak sulit menemukan lokasi wisata, lantaran bangunan nya begitu mencolok dari kejauhan. Akses menuju lokasi destinasi begitu mudah dan memerlukan waktu lama dari pusat kota Medan yakni jaraknya sekitar 13 kilometer dengan waktu tempuh 44 menit.

4. Pantai Mangrove

Salah satu tempat yang menjadi sarang wisata adalah Sumatera Utara, yaitu Pantai Mangrove Kampung Nipah. Destinasi wisata pantai ini terletak di Kabupaten Serdang. Dan hingga hari ini pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung, bahkan menjadi objek pantai favorit wisatawan Sumatera Utara. Pantai Mangrove ini menyuguhkan panorama alam yang tidak biasa.

Pantai indah yang satu ini sebenarnya berlokasi di Desa Sei Nagalawan Kecamatan Perbaungan, Serdang, Sumatera Utara. Untuk bisa sampai di lokasi yang tepat ada tiga jalur yang bisa Anda lewati. Yaitu jalur darat, udara dan laut. Jika berkunjung ke Pantai Mangrove melalui jalur darat maka Anda harus melewati Kota Medan. Mungkin perjalanan dari Kota menuju pantai ini bisa memakan waktu 2 jam.

5. Hillpark Sibolangit

Hillpark Sibolangit Sumatera Utara merupakan Outdoor Theme Park terbesar yang ada di Sumatera hingga saat ini. Didukung dengan letak geografis Sibolangit yang berada di dataran tinggi. Menawarkan udara sejuk serta memiliki pemandangan perbukitan yang cantik. HillPark Sibolangit nampak seperti sebuah taman hiburan yang dikelilingi hijaunya. Pengunjung yang ingin merasakan serunya bermain di Hillpark Sibolangit akan dibebankan biaya tiket. Harga Tiket Masuk Hillpark Sibolangit ditawarkan mulai dari Rp70.000. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment