Raphinha cetak gol di laga debut kontra Inter Miami (Foto: MSN.com)

Hasil Laga Uji Coba Pramusim: Barcelona Pesta Gol Lawan Inter Miami

Michael | Sepakbola | 20-07-2022

PARBOABOA – Barcelona menghancurkan Inter Miami dengan skor telak 6-0 dalam laga uji coba pramusim di DRV PNK Stadium, Florida, Amerika Serikat, Rabu (20/7/2022) pagi WIB.

Laga berjalan berat sebelah. Barcelona terlalu tangguh untuk tuan rumah. Xavi membuat rotasi besar-besaran, tapi kekuatan Blaugrana masih sulit diimbangi tim lawan.

Kali ini enam gol Barcelona dicetak oleh enam pemain berbeda. Pierre-Emerick Aubameyang membuka keunggulan di menit ke-19, lalu dilanjutkan dengan Raphinha, Ansu Fati, Gavi, Memphis Depay, dan Ousmane Dembele.

Hasil ini menjadi bekal bagus untuk Barcelona menjelang El Clasico melawan Real Madrid akhir pekan ini.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dimulai dan Barcelona langsung mencoba bermain agresif. Permainan tim belum terbentuk, tapi perbedaan kualitas pemain jadi penentu.

Gol pertama Blaugrana tercipta di menit ke-19. Raphinha, si pemain baru memberi umpan silang akurat untuk Aubameyang yang tinggal menembak dari tengah kotak penalti. Gol! Inter Miami 0-1 Barcelona.

Blaugrana lantas menambah dua gol lagi di babak pertama. Menit ke-25, giliran Raphinha yang mencetak gol sendiri, tembakan kaki kiri dari sisi kanan. Menit ke-41, Raphinha kembali membuat assist, kali ini untuk gol Ansu Fati.

Unggul tiga gol di babak pertama membuat Blaugrana berada di atas angin. Babak kedua, Xavi membuat pergantian pemain besar-besaran. Barcelona memulai kembali.

Gempuran Blaugrana kembali membuahkan hasil di menit ke-55. Gavi menerima umpan Depay di area terbuka, tembakan keras ke tengah gawang. Gol! Inter Miami 0-4 Barcelona.

Blaugrana kemudian menambah dua gol lagi secara beruntun. Menit ke-69, Depay memanfaatkan umpan Alba untuk mencetak gol kelima. Menit ke-70, giliran Ousmane Dembele yang melanjutkan umpan Sergi Roberto.

Unggul 6-0, Blaugrana masih terus mencoba mencetak gol tambahan di sisa laga, tapi Inter Miami bisa bertahan. Wasit pun meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan.

Susunan Pemain Barcelona vs Inter Miami

  • INTER MIAMI (4-5-1): Marsman; Gibbs, Mabika, Lowe, Yedlin; Gregore, Ulloa; Vassilev, Duke, Pozuelo; Higuain
  • Subs: McVey, Mota, Taylor, Neville, Rodriguez, Allen, Jones, Sailor, Diop
  • BARCELONA (4-3-3): Ter Stegen; Balde, Garcia, Christensen, Dest; Kessie, Nico, Pedri; Raphinha, Fati, Aubameyang
  • Subs: Araujo, Busquets, Depay, Dembele, Inaki Pena, Jordi Alba, Sergi Roberto, De Jong, Pablo Torre, Ezzalzouli, Gavi
     
Tag : #hasil pertandingan    #laga uji coba    #sepakbola    #barcelona    #inter miami   

Baca Juga