Bantuan Beras Kembali Disalurkan Perum Bulog

By Rini Situmorang 18 Jul 2021, 12:55:31 WIB Ekonomi
Bantuan Beras Kembali Disalurkan Perum Bulog

Keterangan Gambar : Seluruh Gudang Perum Bulog Akan Menyalurkan Bantuan Beras


Bantuan untuk warga yang terdampak PPKM Darurat terus disalurkan. Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) kembali menambah bantuan sosial beras. 

“Sesuai instruksi dari Presiden, mulai hari ini tambahan Bantuan Beras PPKM ini akan kami kirimkan kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai dan 10 juta KPM Program Keluarga Harapan sesuai data yang kami terima dari Kemensos. Masing-masing KPM nanti akan mendapat tambahan bantuan beras sebanyak 10 kg”, kata Dirut Bulog Budi Waseso di Jakarta, Minggu (18/07/2021).

Beras yang akan dikirmkan kualitas terbaik akan disalurkan, Perum Bulog telah membentuk tim untuk memonitoring dan evaluasi (Monev) agar kualitas sesuai standar. 

Baca Lainnya :

“Selain membentuk Tim Monev, jajaran direksi dan tim juga terjun langsung melakukan pengecekan tahap akhir pada Sabtu kemarin guna memastikan penyaluran tambahan Bantuan Beras PPKM 2021 ini dapat berjalan lancar sesuai dengan arahan Bapak Presiden”, kata Budi Waseso.

Penyaluran beras akan dilakukan di seluruh gudang-gudang Bulog di seluruh Indonesia. Bantuan ini akan menyasar kelompok masyarakat pekerja harian terutama pekerja informasi seperti pedagang pasar, ojek online, supir angkot dan transportasi lain, pedagang asongan, kuli bangunan, dan lainnya.

“Dengan adanya tambahan Bantuan Beras PPKM 2021 ini, tidak hanya masyarakat penerima saja yang merasakan manfaatnya, namun juga para petani yang juga merupakan kelompok masyarakat terdampak Covid-19 karena beras Bulog ini berasal dari beras petani yang dibeli sesuai amanah dari Inpres No.5 Tahun 2015”, kata Budi Waseso.

Selain tambahan Bantuan Beras, pemerintah juga menyalurkan Bantuan Uang Tunai, Bantuan Potongan Tarif Listrik, Bantuan Kartu Sembako, Bantuan PKH dan Bantuan UMKM.





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment