Bambang Pamungkas Dilaporkan Mantan Istri atas Dugaan Penelantaran Anak

Penulis : Rini | Hukum | 10-12-2021

Bambang Pamungkas dilaporkan atas penelantaran anak (dok Twitter)

PARBOABOA, Jakarta - Atlet sepak bola Indonesia Bambang Pamungkas mendapat tuntutan hukum yang dilayangkan oleh mantan istrinya Amelia Pujiwati, atas dugaan penelantaran anak.

"Pelapor atas nama Amelia Pujiawati terkait penelantaran anak yang dilakukan oleh terlapor atas nama saudara Bambang Pamungkas atau BP," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Jumat (10/12).

Sebagai langkah awal, penyidik akan melakukan pemeriksaan kepada saksi pelapor dan klarifikasi perkara pada tanggal 16 Desember mendatang. Namun demikian, Zulpan membeberkan rincian pelaporan tersebut, karena pihaknya baru menerima laporan.

Bambang Pamungkas dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Amalia Fujiawati ke Polda Metro Jaya pada Kamis (2/12/2021) yang terdaftar dengan nomor laporan LP/B/6039/XII/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Amalia datang dan mengadu ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polda Metro Jaya dengan didampingi Ali Nurdin selaku kuasa hukumnya.

Amalia mengatakan bahwa tindakannya melapor ke polisi adalah langkah terakhir yang bisa dilakukannya demi menyelamatkan masa depan anaknya.

Sebelumnya pada 18 Maret 2021 lalu, Amalia juga menggugat BP ke Pengadilan Agama Kelas 1A Jakarta Selatan terkait status dan nafkah anak. Namun pengadilan agama menolak gugatan yang dilayangkan Amalia pada 24 September lalu karena pernikahan keduanya tidak terbukti secara hukum.

Amalia dan BP disebut menikah sirih dengan pada tahun 2018 lalu, namun pada tahun 2020 keduanya akhirnya memutuskan bercerai saat Amalia dikabarkan sedang mengandung anak kedua.

Bambang Pamungkas saat ini telah pensiun dari dunia sepak bola pada tahun lalu setelah malang melintang bersama sejumlah klub Indonesia seperti Persija dan Pelita Bandung Raya. BP kemudian meneruskan kariernya sebagai manajer Persija mulai Liga 1 2020.

Editor : -

Tag : #bambang pamungkas    #penelantaran anak    #dilaporkan    #hukum   

Baca Juga