Ilustrasi Merokok Dalam Mobil (Foto: toyota.astra.co.id)

Wajib Tahu! 5 Bahan Alami Penghilang Bau Rokok dalam Mobil

Juni | Otomotif | 04-10-2022

PARBOABOA – Kebiasaan merokok sambil berkendara adalah hal yang seharusnya Anda hindari. Selain berbahaya untuk kesehatan, asap rokok juga bisa meninggalkan aroma tidak sedap dalam kabin mobil.

Beberapa orang mugkin tidak akan kuat jika harus disandingkan dengan bau rokok yang mengendap ini. Jika sudah begini, Anda harus rajin membersihkan mobil agar aroma di dalamnya tetap segar.

Dirangkum dari berbagai sumber, terdapat beberapa bahan alami yang ampuh untuk menetralisir bau rokok dalam kabin mobil. simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Bubuk Kopi

Bukan sebuah rahasia lagi jika kopi dapat menyerap berbagai macam bau, termasuk bau rokok. Caranya cukup mudah, Anda bisa menempatkan bubuk kopi dalam sebuah wadah, lalu sebarkan di beberapa titik kabin mobil.

Biarkan semalaman atau kurang lebih 12 jam, hingga bau rokok akan menghilang. Namun, kamu harus pastikan jangan sampai bubuk kopi dalam kondisi basah.

2. Kulit Jeruk

Kulit jeruk segar yang masih memiliki kandungan asam juga bisa jadi alternatif penghilang bau rokok dalam kabin mobil. letakkan kulit jeruk di beberapa titik kabin dan biarkan selama beberapa hari hingga mengering.

3. Bubuk Kayu Manis

Bahan selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah bubuk kayu manis. Campurkan seperempat gelas bubuk kayu manis dengan setengah gelas cuka apel hingga menjadi adonan, kemudian letakkan pada wadah tertutup.

Lubangi tutupnya dan letakkan wadah di beberapa sudut kabin. Biarkan selama beberapa jam, dan aroma rokok perlahan akan menghilang.

4. Cuka

Bahan dapur dengan aroma menyengat ini juga dipercaya bisa menjadi solusi pembersih dan penghilang bau. Cukup letakkan segelas cuka dalam kabin mobil dan biarkan semalaman. Aroma rokok dijamin akan hilang keesokan harinya.

5. Baking Soda

Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan adalah baking soda. Taburkan baking soda pada kabin mobil atau letakkan dalam wadah kotak yang sudah dilubangi. Biarkan selama beberapa hari, dan lakukan penggantian setiap 2 hari sekali untuk tetap menjaga dari aroma rokok.

Itulah tadi penjelasan tentang beberapa bahan alami penghilang bau rokok dalam kabin mobil. Dari beberapa bahan yang sudah djelaskan di atas, manakah yang sudah pernah Anda gunakan?

Tag : #rokok    #mobil    #otomotif    #kabin mobil    #komponen mobil    #perawatan mobil    #tips   

Baca Juga