Atlet Sumut Raih Prestasi saat Kejurnas Wing Chun Piala Ketum FWCI

Penulis : Patrick | Daerah | 05-12-2022

Tim Wing Chun Sumatera Utara di Kejurnas memperebutkan Piala Ketum FWCI (Foto: Harian Mistar)

PARBOABOA, Sumatera Utara - Tim Wing Chun Sumatera Utara (Sumut) berhasil meraih 1 medali emas dan 2 perak pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang memperebutkan piala Ketua Umum Federasi Wing Chun Indonesia (Ketum FWCI).

Sekretaris Wing Chun Sumatra Utara Heru Sitepu mengatakan, Kejuaraan tersebut digelar selama dua hari, yakni pada 3-4 Desember 2022 di Jakarta. Sumut mengirimkan 5 perwakilan untuk ikut bertanding.

“Dari 5 atlet kita yang bertarung, 3 orang berhasil meraih medali, 1 medali emas dan 2 perak,” kata Heru Sitepu.

“Peraih emas adalah Arnis Juwita Zalukhu dari Chisao Putri, Tantri Aulia Saragih meraih perak atau juara II dari Chisao Putri, dan Soritua Panjaitan meraih perak dari Chisao Putra,” lanjutnya. 

Kejurnas kali ini, kata Heru, para atlet dan anggota Federasi Wing Cun Indonesia berasal dari 20 Provinsi di Indonesia yang tergabung di sejumlah perguruan.

“Terdapat beberapa atlet yang tergabung di sejumlah perguruan, seperti Tradisional Ip Man Wing Chun Indonesia dan perguruan Alvary Kungfu Wing Chun Indonesia,” ujarnya.

Terkait tujuan Kejurnas, dijelaskan Heru, yang pertama adalah sebagai media seleksi atlet wing chun Indonesia yang akan berpartisipasi dalam Kejuaraan Wing Chun tingkat dunia. Kedua, sebagai ajang peningkatan prestasi tingkat nasional bagi anggota FWCI.

“Tujuan ketiga, meningkatkan motivasi pelatihan dan persaingan sehat di antara seluruh anggota organisasi yang tergabung dalam Federasi Wing Chun Indonesia. Dan yang keempat, meningkatkan hubungan persaudaraan antara seluruh anggota Federasi Wing Chun Indonesia,” pungkasnya.

Editor : -

Tag : #sumatera utara    #wing chun sumut    #daerah    #atlet sumut    #fwci    #kejurnas wing chun    #atlet wing chun   

Baca Juga