Keluarga Ridwan Kamil di tepian Sungai Aare memantau pencarian Eril (dok Instagram @ataliapr)

Seminggu Pencarian Tak Membuahkan Hasil, Atalia Lepaskan Eril di Sungai Aare

Rini | Internasional | 02-06-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Menghilangnya anak Gubernur Jawa Barat, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare sudah genap seminggu. Sayangnya pencarian intensif yang dilakukan hingga hari ini, Kamis (2/6), masih belum membuahkan hasil.

Istri Ridwan Kamil, Atalia mengungkapkan jika dirinya sudah mengiklaskan putra sulungnya tersebut, dan akan kembali ke Indonesia meskipun pencarian masih berlangsung.

“Ril, mamah pulang dulu ke Indonesia, ya.. Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt, dimana pun kamu berada,” tulisnya di akun Instagram @ataliapr.

Dalam unggahan tersebut, Athalia menyakini jika Eril tidak akan kekurangan, kedinginan, maupun kelaparan, dimana pun dia berada. Dia berharap Eril akan selalu mendapat limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus dari sang pencipta.

“Disini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat,” ungkapnya.

Meskipun sudah mengiklaskannya, Atalia mengatakan dirinya akan selalu berdoa untuk Eril.

"Doa terbaik mamah dalam setiap helaan nafas," ucapnya.

Seperti diketahui, Eril hanyut di Sungai Aare pada Kamis (26/5). Padahal Eril dan keluarga berkunjung ke Swiss dalam rangka mencari kampus untuknya melanjutkan pendidikan S2.

Nahas saat pergi berenang ke Sungai Aare bersama adik dan temannya, Eril hanyut terseret arus sungai.

Pencarian terus dilakukan oleh tim SAR sejak kejadian dengan menyisir area sungai menggunakan boat, menerjunkan penyelam, hingga pemantauan menggunakan drone.

Pada pencarian hari ketujuh, Interpol bahkan sudah menerbitkan Yellow Notice sebagai  upaya membantu pencarian sosok Eril.

Dengan terbitnya Yellow Notice tersebut, maka seluruh negara yang menjadi anggota Interpol telah menerima informasi terkait dan ikut serta dapat memberikan informasi apabila menemukan Eril.

Setelah Eril dilaporkan hilang, masyarakat di tanah air terus memberikan dukungan dan doa agar anak orang nomor satu di Jawa Barat itu segera ditemukan.

Tag : #ridwan kamil    #Emmiril Khan Mumtadz    #internasional    #anak ridwan kamil    #sungai aare    #pencarian eril   

Baca Juga