Asnawi Mangkualam Masuk 11 Pemain Terbaik Pekan Ke-28 Liga Korea Selatan

Penulis : Michael | Sepakbola | 29-07-2022

Asnawi Mangkualam (Foto: K League )

Parboaboa.com – Asnawi Mangkualam masuk 11 pemain terbaik K 2 League atau kasta kedua Liga Korea Selatan setelah mencetak gol perdananya untuk Ansan Greeners.

K League mengumumkan sebelas pemain terbaik K League 2 di pekan ke-28 pada Selasa (26/7/2022). Asnawi Mangkualam terpilih sebagai bek sayap kanan.

Asnawi Mangkualam berhasil mencetak gol pertamanya di Liga Korea Selatan ketika Ansan Greeners mengalahkan Gimpo Citizen.

Ansan Greeners mampu mengalahkan Gimpo Citizen 3-1 pada 23 Juli 2022 di Ansan Wa Stadium, Korea Selatan.

Asnawi Mangkualam mencetak gol ketiga Ansan Greeners pada menit ke-88 lewat tendangan menyusur tanah dari luar kotak penalti.

Bola tendangan Asnawi Mangkualam sempat memantul tanah sebelum memperdaya kiper Gimpo Citizen, Lee Sang-wook dan masuk ke gawang lawan.

Selain Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners juga mengirimkan empat pemainnya dalam 11 pemain terbaik K League 2 pekan ke-28.

Asnawi Mangkualam ikut serta membantu Ansan Greeners meraih kemenangan kedua secara beruntun. Sebelumnya, Green Wolves mengalahkan Busan 1-0 pada 18 Juli 2022.

Pemain berusia 22 tahun itu membutuhkan 32 penampilan sebelum mencatatkan gol perdananya untuk Green Wolves.

Dari jumlah itu, selain satu gol, Asnawi Mangkualam membukukan satu assist dan lima kartu kuning sejak bergabung dengan Ansan Greeners pada musim lalu.

Kemanangan atas Gimpo Citizen membawa Ansan Greeners naik satu tingkat di tabel klasemen sementara K League 2.

Green Wolves melangkahi Jeonnam Dragons untuk menduduki peringkat ke-9 dari 11 peserta dengan 23 poin dari 26 pertandingan.
 

Editor : -

Tag : #asnawi mangkualam    #ansan greeners    #sepakbola    #k league 2    #timnas indonesia    #gimpo fc   

Baca Juga