Sampai Viral di Tiktok dan Twitter, Ini Arti Salam Dari Binjai

Sampai Viral di Tiktok dan Twitter, Ini Arti Salam Dari Binjai

Sondang | Hiburan | 22-10-2021

PARBOABOA, Siantar – Baru baru ini, sebuah video TikTok mendadak viral di dunia maya. Video tersebut menampilkan seorang pemuda dengan kemampuannya meninju pohon pisang hingga tumbang. Dalam pembukaan videonya, pemuda ini selalu mengucapkan kalimat “Salam dari Binjai”.

Melalui akun Tiktok pribadinya yang bernama @parispernandes_, pemuda ini menunjukkan kebolehannya saat berlatih tinju. Berbagai media tinju sudah ia coba, mulai dari pohon pisang, pohon kelapa, hingga samsak tinju sungguhan.

Kini, sapaan salam dari Binjai yang digunakan Paris semakin banyak dikenal pengguna TikTok Indonesia, bahkan hingga ke luar negeri. Salah satunya adalah konten kreator asal Rusia, Steff Happy, yang kerap menggunakannya sebagai sapaan pembuka.

Namun, apakah arti dari istilah atau kalimat salam dari binjai?

Kalimat salam dari Binjai sebenarnya tidak memiliki arti khusus. Sapaan ini hanya digunakan oleh Paris Pernandes untuk menunjukkan identitas asalnya.

Dalam video-videonya, Paris mengaku berasal dari Binjai, Sumatera Utara. Ia mengucapkan salam dari Binjai ini untuk sekedar menampilkan ciri khas dan menunjukan tempat asalnya.

Namun tidak disangka, ungkapan sapaannya ini justru viral dan diperbincangkan warganet. Bahkan, konten kreator asal Rusia pun turut memakainya.

Namun ia mengingatkan agar pengguna media sosial lain tidak menyalahgunakan kalimat salam dari binjai tersebut.

“Tapi kalau misalkan kalian mau buat konten lucu-lucuan tentang salam dari Binjai gak papa, tapi jangan ngeledek ya Bang udah gitu jangan ngejelek-jelekin juga," katanya seperti yang dilihat Indozone, Kamis (21/10).

Binjai, adalah salah satu kota dalam wilayah provinsi Sumatra Utara. Binjai, terletak 22 kilometer di sebelah barat ibu kota provinsi Sumatra Utara, Medan.

Sebelum berstatus kotamadya, Binjai adalah ibu kota Kabupaten Langkat yang kemudian dipindahkan ke Stabat. Binjai berbatasan langsung dengan Kabupaten Langkat di sebelah barat dan utara serta Kabupaten Deli Serdang di sebelah timur dan selatan.

Tag : hiburan, salam dari binjai, tiktok, twitter, binjai, viral

Berita Terkait