Ilustrasi

7 Aplikasi Untuk Mengembalikan File yang Terhapus di HP

Wanovy | Teknologi | 24-11-2022

PARBOABOA - Dalam menggunakan sebuah perangkat, tentu tidak lepas dari bantuan aplikasi. Aplikasi sendiri terdiri dari beberapa jenis sesuai fungsi yang dimiliki. Salah satu contoh aplikasi yang penting digunakan adalahmengembalikan file yang terhapus.

Tentu kita pernah mengalami momen tidak menyenangkan ketika file kesayangan atau penting pada perangkat tiba-tiba terhapus tanpa sengaja. Selain nyesek, tentu kejadian ini kerap kali membuat jengkel.

Oleh karena itu banyak sudah developer aplikasi yang mendengar keluh kesah tersebut dan mencoba menghadirkan solusinya.

Aplikasi yang bisa digunakan untuk mengembalikan file terhapus sudah banyak beredar di berbagai platform.

Berkaitan dengan bahasan tersebut, berikut Parboaboa.com telah merangkum dari berbagai sumber, aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus.

1. Chat Bin

Rekomendasi aplikasi recycle bin yang pertama adalah Chat Bin. Di mana, aplikasi ini sangat berguna bagi kamu yang ingin memulihkan chat karena tanpa sengaja menghapus seluruh chat dan ingin memulihkan kembali chat penting tersebut. Chat Bin ini mampu mengembalikan secara penuh chat yang sudah terhapus ini.

Dapat dikatakan bahwa Chat Bin ini menjadi salah satu recycle bin khusus untuk mengembalikan chat saja bukan gambar maupun file lainnya. Selain itu, aplikasi recycle bin ini juga tidak akan menyimpan data pribadi setiap pengguna.

2. Recover Deleted Photos

Aplikasi berikutnya ini bisa Kamu gunakan untuk memulihkan data berupa file foto. Foto sendiri merupakan jenis file yang sering tanpa sengaja terhapus.

Nantinya Recover Deleted Photos akan mengembalikan data yang terhapus di Android dengan memindai folder tempat foto tersebut terhapus.

2. Dumpster – Recycle Bin

Kalau aplikasi mengembalikan file terhapus di Android berikut ini memiliki cara kerja yang mirip seperti recycle bin di komputer.

Dengan Dumpster – Recycle Bin, Kamu bisa memulihkan berbagai jenis file, tidak hanya foto saja. Kamu bahkan dapat menggunakan aplikasi satu ini tanpa perlu melakukan root.

4. Dumpster

Dumpster adalah salah salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan file yang sudah terhapus.

Pada dasarnya, aplikasi ini mudah untuk digunakan. Dumpster juga telah di-download lebih dari 50 juta pengguna melalui Play Store.

5. Restore Image (Super Easy)

Restore Image juga bisa kamu gunakan untuk mengembalikan foto yang terhapus. Kamu tidak perlu perlu melakukan backup pada Restore Image untuk mendapatkan kembali foto yang telah hilang. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mencari foto yang terhapus pada memory eksternal.

6. Undeleter Recover Files & Data

Aplikasi lain yang perlu kamu coba untuk mengembalikan file yang hilang adalah Undeleter Recover Files & Data.

Dengan adanya aplikasi ini, kamu bisa mengembalikan file yang sudah terhapus. Sistem kerja dari Undeleter Recover Files & Data sendiri akan melakukan scanning cache untuk menemukan file yang telah terhapus.

7. DigDeep Image Recovery

Selanjutnya ada aplikasi bernama DigDeep Image Recovery. Aplikasi ini akan membantu Kamu memulihkan foto yang tidak sengaja terhapus dari Android.

Foto Android yang memang rentan terhapus membuat siapapun akan was-was. Oleh karena itu, DigDeep Image Recovery hadir untuk menjawab masalah itu sebagai aplikasi mengembalikan file terhapus di Android.

Nah, itulah tadi beberapa aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus di Android. Selamat mencoba!

Tag : #recycle bin    #android    #teknologi    #apps    #gadget   

Baca Juga