Aplikasi menggambar di HP

10 Aplikasi Menggambar di HP Android Gratis

Wanovy | Teknologi | 28-05-2022

PARBOABOA - Menggambar adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Bahkan, sebagian orang menjadikanya jadi hobi dan profesi.

Oleh karena itu, sejumlah pengembang pun menghadirkan aplikasi untuk menggambar.

Nah, bagi kamu yang hobby menggambar, berikut ini Parboaboa.com sudah siapkan beberapa aplikasi menggambar di HP Android yang bisa kamu coba.

1. Clip Studio Paint

Rekomendasi aplikasi menggambar di HP yang pertama adalah Clip Studio Paint yang cocok digunakan untuk kebutuhan hobi maupun profesional.

Aplikasi yang sebelumnya hanya ada di PC atau laptop ini mulai tersedia di platform mobile, salah satunya Android.

Aplikasi menggambar ini merupakan kombinasi dari aktivitas menggambar dengan melukis secara canggih dan 3D.

Setiap pengguna yang selesai membuat karya seni mereka, maka bisa langsung disimpan di dalam cloud yang dapat diakses secara timelapse ketika melihat proses penggambaran tersebut.

Aplikasi ini dapat kamu unduh, lalu digunakan baik secara gratis maupun berbayar.

2. Flipaclip

FlipaClip adalah aplikasi menggambar di HP gratis yang bisa membantumu membuat animasi frame-by-frame dan mudah.

Kamu dapat membuat kartun, animasi film, dan merancang gambar animasi unik dan menarik, geng.

Aplikasi menggambar di HP Android gratis ini akan memberikan pengalaman menggambar mulai dari membuat sketsa, storyboard, animasi, dan lainnya.

Dengan kontrol sederhana dan intuitif yang mudah kamu bisa membuat semua itu.

Kamu juga bisa membagikan kreasi animasi dengan dunia di YouTube, Instagram, TikTok, dan platform populer lainnya. Seiap gambar bisa kamu ubah menjadi gif animasi.

Tak hanya sekadar menggambar dan berkarya untuk dinimati, menariknya kamu juga bisa memenangkan hadiah dari tantangan aplikasi ini.

3. Paintastic

Paintastic adalah aplikasi menggambar di HP untuk membuat gambar berwarna, lukisan indah, desain, logo, kartu ucapan, stiker WhatsApp, dan masih banya lainnya lagi.

Lewat aplikasi aplikasi menggambar di Android tanpa stylus ini kamu bisa memulai dari awal atau mempercantik gambar dan foto yang sudah ada. Download aplikasi menggambar ini sekarang.

Kamu tidak perlu menjadi desainer grafis atau seniman untuk melukis dan membuat karya seni. Gunakan fitur seperti kuas, tekstur, bentuk, dan banyak lagi untuk mengekspresikan diri tanpa batas!

4. Adobe Illustrator Draw

Adobe Illustrator Draw dan Photoshop Sketch adalah dua aplikasi menggambar dari Adobe.

Illustrator Draw menampilkan berbagai fitur menggambar, termasuk lapisan, lima tip pena berbeda dengan masing-masing fitur penyesuaian, dan Anda bahkan dapat memperbesar hingga x64 untuk menerapkan detail yang lebih halus pada pekerjaan Anda.

Setelah selesai, Anda dapat mengekspornya ke perangkat untuk dibagikan atau mengekspornya ke desktop untuk digunakan pada produk Adobe lainnya. Sementara itu, Photoshop Sketch memiliki berbagai macam fitur tersendiri. 

Kedua aplikasi menggambar di HP ini juga dapat bekerja bersama sehingga Anda dapat mengimpor dan mengekspor proyek bolak-balik di antara keduanya.

Ini adalah unduhan gratis dan Anda bisa mendapatkan langganan Creative Cloud opsional untuk membuka lebih banyak fitur.

5. ArtFlow

ArtFlow adalah salah satu aplikasi menggambar di HP yang lebih mendalam. Klaim utamanya untuk ketenarannya adalah jumlah kuas yang disediakannya.

Anda bisa menggunakan salah satu dari 70 kuas, noda, dan alat lainnya untuk membuat karya seni menarik.

Selain itu, aplikasi juga menampilkan lapisan dan termasuk pencampuran lapisan. Anda dapat mengekspor ke JPEG, PNG, atau bahkan PSD, sehingga bisa mengimpornya ke Photoshop nanti.

6. ibis Paint X

Kamu suka menggambar bergaya Jepang? ibis Paint X dari ibis inc sangat direkomendasikan untukmu.

Terang-terangan, ibis Paint X membanggakan dirinya sebagai platform mobile yang memanjakan para calon mangaka.

ibis Paint X tersedia secara gratis di Play Store dengan rating 4,5 dari 5. Kamu dapat mengakses fitur eksklusif ibis Paint X seharga Rp45 ribu.

Tetapi, jika kamu ingin upgrade, maka kamu bisa naik kelas ke ibis Paint seharga Rp119 ribu dengan rating 4,8 dari 5!

7. Layer Paint

Inspire ProLayer paint adalah aplikasi untuk menggambar di HP yang cocok dan sesuai untuk memenuhi kebutuhan anda.

Layer paint juga merupakan salah satu aplikasi menggambar yang mendukung multiple leyers yang memungkinkan anda untuk melukis dan menyimpan file dalam format PSD.

Sementara itu leyers pint dalam versi pro akan lebih banyak menawarkan kuas-kuas dan juga alat yang bisa membuat gambar anda menjadi tampak menjadi sempurna.

8. Dotpict

Aplikasi ini adalah aplikasi yang unik karena bisa digunakan untuk membuat pixel art. Seperti namanya, aplikasi ini memang aplikasi khusus untuk menggambar dengan pixel sehingga tak terlalu banyak fitur yang ditanamkan.

Dotpict juga jadi bisa dinimati secara gratis atau jika ingin mendapat tools yang lebih lengkap maka pengguna perlu membayar sekitar 4,5 dolar per bulan.

9. PaperColor

PaperColor adalah salah satu aplikasi menggambar yang mencoba meniru kehidupan nyata semaksimal mungkin.

Aplikasi PaperColor membawa dasarnya seperti jenis kuas yang berbeda, sehingga bisa menggambar sesuka Anda. 

Sesuatu yang membedakannya adalah fitur tracing-nya. Anda bisa mengimpor foto dan mengaturnya ke mode tembus cahaya. Dari sana, Anda bisa menelusuri foto aslinya. 

10. RoughAnimator

RoughAnimator adalah aplikasi menggambar yang memungkinkan Anda membuat animasi. Alih-alih membuat gambar diam yang dapat Anda export dan share, RoughAnimator memungkinkan Anda membuat animasi penuh. 

Anda bisa menggambar frame by frame dan kemudian merangkainya di bagian akhir untuk membuat kartun kecil.

Aplikasi ini mencakup fitur untuk mengontrol frekuensi gambar dan resolusi bersama dengan beberapa alat gambar sederhana juga.

Itulah tadi beberapa aplikasi menggambar di HP Android yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!

Tag : #aplikasi gambar    #aplikasi sketch    #apps    #teknologi    #android   

Baca Juga