Aplikasi Belajar Online Terbaik (Dok: Parboaboa)

8 Aplikasi Belajar Online Terbaik yang Wajib Dicoba Pelajar

Ester | Pendidikan | 05-08-2022

PARBOABOA – Bagi kamu para pelajar yang sedang mencari aplikasi untuk membantu kamu dalam belajar, maka ulasan kami di bawah ini wajib kamu baca. Sebab, kami akan memberikan rekomendasi aplikasi belajar online terbaik yang dapat membantu kamu dalam memahami materi pelajaran.

Di era modern saat ini, sudah banyak sekali kemudahan yang bisa dimiliki masyarakat. Salah satunya adalah belajar.

Jika biasanya kamu belajar harus membawa buku atau harus berada di sekolah dan perpustakaan, saat ini kamu tidak perlu melakukan hal itu lagi. Sebab, berkat kecanggihan teknologi sudah banyak sekali aplikasi belajar online yang bisa kamu coba.

Aplikasi belajar online adalah aplikasi yang didesain untuk pelajar sebagai sarana dalam meningkatkan pelajaran yang diterima di sekolah. Tidak hanya itu, terkadang aplikasi belajar online juga dapat membantu para pelajar untuk mengerjakan tugas.

Hal itu tentu menjadi alasan mengapa saat ini banyak sekali pelajar di Indonesia yang berlangganan atau kerap menggunakan aplikasi belajar online.

Di bawah ini, kami akan memberikan rekomendasi aplikasi belajar online yang sekiranya dapat kamu gunakan untuk meningkatkan pembelajaran kamu. Kamu juga dapat mengandalkan aplikasi di bawah ini sebagai salah satu alarm agar semakin giat untuk belajar.

Aplikasi belajar online apa sajakah itu? Berikut kami berikan ulasannya.

1. Ruangguru

Aplikasi belajar online yang pertama adalah Ruangguru. Mungkin kamu sudah cukup sering mendengar aplikasi belajar yang satu ini. Ruangguru adalah sebuah aplikasi yang di dalamnya menyediakan banyak sekali pelajaran untuk jenjang SD, SMP, SMA, SMK, hingga SMU.

Di dalamnya juga disediakan banyak Latihan soal dan pembahasan untuk melatih kemampuan setiap penggunanya. Dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, membuat siapa saja tidak akan bosan untuk berlangganan di aplikasi belajar yang satu ini.

2. Zenius

Selanjutnya adalah Zenius. Aplikasi yang satu ini dikenal sebagai salah satu aplikasi yang membantu banyak pelajar dalam mempersiapkan diri saat menghadapi banyak ujian, seperti UTBK, Ujian sekolah, dan masih banyak lagi.

Dilengkapi dengan banyak fitur untuk membantu setiap penggunanya, membuat pelajar tidak akan kesulitan saat ingin menggunakan aplikasi ini. Salah satu fiturnya yang terkenal karena mampu mengerjakan soal dengan mudah adalah ZenBot. Tertarik untuk mencobanya?

3. Quipper

Quipper adalah salah satu aplikasi belajar online yang dikenal dengan materi-materinya yang menarik. Di dalamnya juga disediakan beberapa materi atau video pembelajaran gratis yang dapat dinikmati oleh siapa saja.

Jika kamu berlangganan di dalam aplikasi yang satu ini, kamu akan menemukan ratusan contoh soal dan pembahasannya yang dapat kamu manfaatkan. Selain itu, kamu juga akan disajikan penjelasan materi yang sangat bermanfaat untuk kamu.

4. Duolingo

Jika kamu sedang mencari aplikasi untuk belajar bahasa asing, maka kamu dapat menggunakan aplikasi yang satu ini. Duolingo adalah aplikasi belajar bahasa asing yang di dalamnya tersedia berbagai macam bahasa.

Lebih dari 10 bahasa asing bisa kamu temukan di dalam aplikasi ini. Dengan pengaksesan yang mudah serta banyak fitur menarik, membuat Duolingo pernah menjadi salah satu Best of the Best di Google Play pada 2013.

5. ICANDO

ICANDO adalah salah satu aplikasi belajar online yang dikhususkan untuk anak usia dini, dimulai dari usia 0 hingga 6 tahun. Aplikasi ini tentu akan sangat cocok diberikan kepada anak-anak yang ingin masuk ke tahap sekolah.

Di dalamnya tersedia banyak sekali materi-materi yang menarik untuk dicerna setiap anak dengan usia dini. Tenaga pelajarnya juga sangat ramah, kreatif, dan professional untuk membantu setiap anak dalam berkomunikasi dengan baik hingga mampu berpikir kritis.

6. Brainly Indonesia

Siapa yang tidak mengenal Brainly? Salah satu aplikasi belajar online yang paling banyak diandalkan pelajar Indonesia karena mampu memberikan jawaban atas soal-soal yang dikirimkan. Setiap soal yang dikirim melalui Brainly, hampir semua soal memiliki pembahasan.

Tidak heran mengapa aplikasi ini sangat disukai oleh siapa saja. Selain itu, bagi pengguna yang mengetahui soal-soal yang belum terjawab juga dapat mencoba menjawab dan menjadi salah satu tutor di dalamnya.

7. Rumah Belajar

Rumah Belajar adalah salah satu aplikasi belajar online tebraik yang didirikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Di dalamnya berisi konten pembeajaran berbasis audio visual. Kamu juga dapat menemukan materi untuk murid PAUD.

Beberapa fitur unggulan yang ada di dalam aplikasi ini adalah Sumber Belajar, Laboratorium maya, Kelas Maya, dan Peta Budaya. Semuanya dapat diakses secara gratis oleh siapa saja.

8. Kipin School

Kipin School merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan ratusan video pembelajaran dengan ribuan contoh soal yang menarik. Di dalamnya juga disediakan komik literasi yang mampu meningkatkan minat membaca setiap penggunanya.

Tidak hanya itu, Kipin School juga menyediakan berbagai macam buku digital resmi yang diterbitkan oleh Kemenkdikbud. Jadi, aplikasi ini akan memudahkan siswa untuk mengerjakan dan melakukan pembelajaran dimana saja.

Nah, itulah rekomendasi aplikasi belajar online terbaik untuk kamu coba saat ini. Pastinya, aplikasi-aplikasi yang sudah kami rekomendasikan barusan dapat membantu kamu dalam proses pembelajaran.

Tag : #aplikasi    #belajar    #pendidikan    #aplikasi belajar    #teknologi    #pelajar   

Baca Juga