Polisi di Sergai tertembak saat tangkap pelaku pencurian (Foto: Parboaboa/ Felix)

Anggota Polisi Ditembak saat Ciduk Pelaku Curanmor di Sergai

Dimas | Daerah | 19-09-2022

PARBOABOA, Serdang Bedagai – Seorang anggota Polsek Perbaungan, Aiptu Hairullah Menjadi korban penembakan oleh terduga pelaku pencurian, yakni Ade. Akibat penembakan tersebut, Hairullah  Mengalami luka di bagian mata.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat Aiptu Chairullah sedang melakukan upaya penangkapan terhadap Ade yang merupakan pelaku pencurian, di Dusun II Desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (16/9).

"Kondisi Aiptu Hairullah Damanik dalam keadaan normal dan sehat dalam perawatan," kata Hadi, dikutip dari Detk, Senin (19/9).

Kronologi Penembakan

Hadi pun  menjelaskan, mulanya Aiptu Hairullah bersama rekan lainnya menindaklanjuti laporan warga tentang penggelapan sepeda motor pada Jumat (22/7) lalu. Kemudian, pada Kamis (15/9), sekitar pukul 23.30 WIB, pihak polsek Perbaungan mendapat informasi bahwa tersangka sedang berada di sebuah rumah di Desa Citaman Jernih.

Alhasil, Pihak kepolisian didampingi oleh perangkat desa setempat langsung melakukan penggeledahan. Pada Jumat (16/9) sekitar pukul 00.30 WIB, Aipda Hairullah Damanik bersama rekan lainnya masuk ke rumah tersebut dan menggeladah ruang kontrol plafon.

Saat itu, tersangka langsung melepaskan tembakan ke arah personel dan mengenai helm tectical milik Aipda Hairullah dan serpihan peluru mengenai bagian matanya. "Tersangka Ade melakukan penembakan ke arah Aiptu Hairullah Damanik dan mengenai helm tectical," kata Hadi.

Usai penembakan, Aipda Hairullah langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sementara itu, pelaku berhasil diamankan oleh pihak kepolisian. "Pelaku berhasil ditangkap berikut diamankan satu pucuk senjata api rakitan," ujar Hadi.

Tag : #serdang bedagai    #penembakan    #daerah    #pencurian    #polsek perbaungan    #berita sumut   

Baca Juga