Among Us Versi VR Hadir di Indonesia

Wanovy | Teknologi | 14-11-2022

Among Us

PARBOABOA - Masih ingat game Among Us yang sempat viral di tahun 2020-an? Game Among Us akan hadir dengan dukungan teknologi Virtual Reality (VR). Game berjudul Among Us VR ini bakal meluncur pada bulan November 2022.

Dilansir dari Engadget pada Rabu (12/10/2022), Among Us VR adalah hasil kolaborasi antara Innersloth, Schell Games dan Robot Teddy.

Setelah melakukan berbagai pengembangan akhirnya Among Us VR siap dirilis pada 10 November 2022 di Meta Quest 2 dan Steam.

“Bersiaplah, crewmates! Impostor bebas mulai 10 November 2022,” cuit akun @AmongUsVR.

Sama seperti versi asli game ini bisa dimainkan hingga Sembilan orang lain saat Anda bekerja untuk memperbaiki pesawat ruang angkasa Anda.

Dan anda diminta untuk menghindari pembunuhan sebelum waktunya di tangan rekan kru, yang mana tangan pada di VR-nya terlihat sama menjengkelkannya.

Ada dua peran yang berbeda, yaitu crewmate dan impostor. Crewmate merupakan peran baik yang dituntut untuk menyelesaikan misi kecil yakni memperbaiki pesawat.

Dan impostor merupakan peran jahat yang memerankan player untuk menjadi pengkhianat dan memiliki misi menghabisi semua anggota crewmate.

Game Among Us ini telah diluncurkan pada tahun 2018, pada saat pandemic, game ini sangat meledakkan popularitas permainan sehingga seluruh orang memainkan game ini untuk mengisi waktu pada saat waktu itu semua aktivitas terbatas hanya di rumah.

Innersloth telah bekerja keras untuk meningkatkan permainan, menambahkan level baru selain port VR yang diumumkan pada Game Awards tahun lalu.

Dilansir dari The Verge, trailer dari Among US VR sendiri ditayangkan di Game Awards 2021.

Di versi VR ini, pemain nantinya akan bisa merasakan secara langsung menjadi karakter yang dimainkan dalam tampilan 3D. Bukan 2D seperti game aslinya.

Namun, permainan tersebut bakal tetap mempertahankan mekanik utama dari game multiplayer aslinya, yang dikembangkan oleh Innersloth.

Dalam trailer singkatnya, ditampilkan bahwa pemain akan bermain dalam tampilan first person, untuk melakukan tugas-tugasnya selama match berlangsung.

Di video tersebut, diperlihatkan bahwa pemain yang tengah mengerjakan tugasnya tiba-tiba diserang oleh pemain atau kru lain yang berwarna merah, yang kemungkinan adalah seorang "impostor."

Innersloth, dalam laman resminya, juga mengatakan bahwa versi VR ini akan berbeda dan tidak kompatibel dengan versi aslinya, sehingga pemain di VR hanya akan bisa melawan pemain VR lainnya.

Selain Game Among Us, ada game lain yang ikut di umumkan juga seperti The Walking Dead, Behemoth, dan Population: One.

Tag : #among us    #vr    #teknologi    #game    #apps   

Baca Juga