Alisson Terhindar Dari Kartu Merah Setelah Pukul dan Tendang Pemain Ekuador

Penulis : Michael | Sepakbola | 28-01-2022

Momen Alisson tendang pemain Ekuador (Sumber Foto: AP Photo)

Parboaboa.com – Kiper Brasil, Alisson mendapat dua kartu merah saat melawan Ekuador, Jumat (28/01/2022) pagi WIB, sebelum akhirnya dibatalkan oleh VAR dalam hasil imbang 1-1 yang kontroversial.

Di babak pertama pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 itu, kartu merah pertama untuk Alisson diterima karena ia mengangkat kaki terlalu tinggi, tetapi dibatalkan dan dirubah menjadi kartu kuning.

Pukulannya di babak kedua yang mengenai lawan juga sempat dihukum dengan kartu merah, akan tetapi lagi-lagi dianulir, begitu juga penalti untuk lawan yang dibatalkan.

Sementara itu, pemain Brasil Emerson Royal dan pemain Ekuador Alexander Dominguez mendapat kartu merah, kedua tim pun harus memainkan pertandingan dengan 10 pemain.

Alisson terhindar dari dua kartu merah

Penjaga gawang Liverpool itu awalnya mengangkat kaki terlalu tinggi hingga sepatunya mengenai kepala lawan, namun tinjauan VAR mengatakan bahwa aksinya tidak dianggap cukup berbahaya untuk mendapatkan kartu merah.

Sementara di babak kedua, pukulannya hanya mengenai penyerang setelah ia menyentuh bola.

“Saya pikir ini adalah pertama kalinya terjadi dalam sejarah sepakbola (dua kartu merah dibatalkan VAR),” kata Alisson.

“Saya pikir saya bertindak dengan benar dalam pergerakan dan saya pikir rekan satu tim saya banyak membantu saya, mereka aktif memprotes wasit. Ini menunjukkan sekali lagi pentingnya menggunakan VAR dalam sepakbola.”

“Saya senang dengan VAR, jika bukan karena VAR, kami akan dihukum secara tidak adil.”

Ekuador merasa dirugikan

Ekuador jelas merasa dirugikan karena Alisson tidak diusir oleh wasit atas dua pelanggaran yang sebenarnya berpeluang menghasilkan kartu merah, terlebih penalti untuk mereka juga dibatalkan, tapi hasil imbang melawan Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2022 tetap harus mereka syukuri.

Dengan satu poin tersebut, Ekuador mempertahankan posisi nyaman mereka di urutan ketiga dalam klasemen kualifikasi zona CONMEBOL dan mendekatkan mereka dengan peluang lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Brasil, sementara itu, telah lolos ke Piala Dunia, bersama dengan Argentina.
 

Editor : -

Tag : #kualifikasi piala dunia 2022    #CONMEBOL    #brasil    #alisson becker    #liverpool   

Baca Juga