Perampokan Alfamart Jatake, Tangerang (dok Tangkapalan layar Instagram @abouttng_official)

Alfamart Jatake Tangerang Dirampok, Karyawan Disandera Hingga Pelaku Bawa Kabur Uang Rp 70 Juta

Rini | Kriminal | 20-04-2022

PARBOABOA, Tangerang - Salah satu gerai Alfamart di Jatake, Pagedangan, Kabupaten Tangerang disambangi pelaku perampokan bersentaja api dan bersenjata tajam pada Selasa (19/4) sekitar pukul 20.00 WIB.

Perampokan ini terjadi ketika minimarket tersebut akan tutup, tiga orang pelaku kemudian masuk dan berpura-pura menjadi pembeli.Pelaku kemudian menodongkan pistol yang dibawa kepada 3 karyawan Alfamart yang bertugas.

Dua diantara karyawan tersebut kemudian disekap di ruangan di lantai dua gedung minimarket tersebut, sedangkan satu karyawan lainnya ditodongkan senjata untuk menunjukkan letak brangkas.

Pelaku kemudian menggasak uang di dalam brangkas tersebut senilai Rp 40 juta. Tak hanya itu, pelaku juga menguras habis uang yang ada di mesin kasir sebesar Rp 30 juta. Setelah berhasil mengambil uang, karyawan Alfamart tersebut kemudian di kunci bersama kedua temannya di lantai dua.

Karyawan yang disekap tersebut kemudian berteriak meminta pertolongan, hingga warga sekitar berdatangan ke lokasi dan menelpon polisi. Karena para pelaku diduga masih berada di dalam gedung minimarket, polisi yang tiba di lokasi kejadian sempat mengeluarkan tembakan peringatan berkali-kali, agar pelaku menyerahkan diri.

Namun tidak ada reaksi balasan dari para pelaku, sehingga polisi masuk ke dalam gedung. Sayangnya para pelaku diduga sudah melarikan diri.

Polisi kemudian mengamankan ketiga karyawan Alfamart yang disekap para pelaku. Saat diamankan ketiga karyawan tersebut tidak mengalami luka.

Aksi ketiga pelaku ini terekam CCTV yang ada di Alfamart tersebut, sehingga identitas mereka sudah dikantongi oleh polisi dan sedang dalam pengejaran polisi.

"Saat ini tim dari Polda Metro dan Polres Tangsel sedang lakukan pendalaman dan pengejaran terhadap para pelaku," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan, Rabu (20/4).

Video perampokan ini kemudian tersebar di media sosial dan menjadi viral. 

Tag : #perampokan    #alfamart    #kriminal    #alfamart dirampok    #alfamart jatake    #kronologi perampokan    #tangerang   

Baca Juga