Album Baru Taylor Swift Midnight's Bikin Spotify Error, Kok Bisa?

Wanovy | Teknologi | 25-10-2022

Album Midnights Taylor Swift

PARBOABOA - Album baru Taylor Swift berjudul Midnights sukses mendapat perhatian dunia, tak terkecuali pengguna Spotify. Tapi tren album tersebut justru membuat Spotify sempat crash atau error sesaat.

Melansir India Today, Senin (24/10/2022), beberapa pengguna di seluruh dunia mengaku kalau aplikasi Spotify miliknya tidak bisa diakses. Jadi ketika mereka mencoba untuk mencari sebuah lagu, aplikasi langsung eror.

Disebutkan kalau Spotify tidak bisa dijalankan untuk pengguna Android dan iOS. Sebagian pun melaporkan kalau Spotify mendadak crash di tengah koneksi internet stabil.

Pengguna mengaku kalau mereka menemukan kalimat error 'No internet connection' saat membuka Spotify. Hal itu justru tidak ditemukan di aplikasi lain.

Menurut Downdetector.com, Spotify mengalami error besar-besaran di seluruh dunia pada tengah malam, tepat saat album Swift dirilis.

Sejumlah fans pun mengungkapkan rasa frustrasi mereka atas gangguan tersebut.

Dengan banyak yang kecewa karena mereka tidak dapat mendengar 13 lagu baru Taylor Swift, #TSmidnightTS sempat bertengger di jajaran trending topik Twitter. Bahkan tidak sedikit netizen yang menyalahkan album tersebut.

"KALIAN SELESAI MERUSAK SPOTIFY. #MidnightsTaylorSwift,” ujar salah satu netizen.

Spotify memang mengalami gangguan secara besar-besaran di seluruh dunia. Tercatat ada lebih dari 9.000 pengguna Spotify yang  melaporkan error di India, dihimpun dari BGR, Senin (24/10/2022).

Gangguan tersebut diduga kuat karena para Swiftie (sebutan penggemar Taylor Swift) “memadati” aplikasi musik alir tersebut, sehingga membuat sistem error.

Menjelang perilisan album, Spotify sudah memunculkan notifikasi hitungan mundur selama lebih dari 15 hari.

Namun, saat hari perilisan album berlangsung pada 21 Oktober, aplikasi justru mendadak error.

Pihak Spotify atapun Taylor Swift belum memberikan komentar dan tanggapan apa pun mengenai pemadaman massal ini.

Kini, Senin (24/10/2022), aplikasi musik alir ini sudah dapat berjalan secara normal. Pasalnya, gangguan yang terjadi ini bukanlah hal yang pertama.

Dihimpun dari India Today, perilisan album Taylor Swift “Red 2012” yang dirilis ulang tahun lalu juga mengalami gangguan.

Terlepas dari masalah gangguan yang ada, album “Midnights” Taylor Swift memecahkan rekor sebagai album yang paling banyak didengar dalam satu hari dalam sejarah Spotify.

Pada 21 Oktober 2022, (album) Taylor Swift “Midnights” menjadi album yang paling banyak didengar di Spotify dalam sehari.

Tag : #spotify    #taylor swift    #teknologi    #apps    #streaming music    #midnights album   

Baca Juga