Alasan Alex Rins Pilih Honda Meski Ducati Siap Menampung

Penulis : Juni | Olahraga | 13-09-2022

Alex Rins (Foto: MotoGP)

PARBOABOA – Alex Rins telah menetapkan pilihannya pada tim LCR Honda untuk bertanding di musim 2023. Ia mengaku, banyak yang menilainya gila lantaran lebih memilih mengendarai Honda, meski Ducati siap untuk menampungnya.

"Ini tidak akan mudah, banyak orang bilang kepadaku gila (memilih Honda) padahal di sana ada pilihan lain," ucap Alex Rins dikutip GPone, Senin (12/9/2022).

Bukan tanpa alasan orang-orang menganggap Alex Rins gila. Pasalnya, banyak rider tak bisa menaklukkan Honda RC213V, kecuali Marc Marquez.

Bahkan, Jorge Lorenzo yang meraih juara dunia 5 kali pun tak bisa berbuat banyak dengan Honda RC213V. Ia gagal total setelah bergabung dengan Repsol Honda.

Alex Marquez dan Pol Espargaro juga akhirnya tak bisa menunjukkan statusnya sebagai juara dunia Moto2 bersama Honda. Alex akhirnya pindah ke Gresini Racing, sementara Pol Espargaro ke GASGAS.

Honda dikenal sebagai motor yang sulit ditaklukkan. Apalagi, Rins terbiasa menunggangi motor inline-four. Ia berpisah dengan Suzuki, motor yang mengantarkannya ke kelas utama sejak 2017.

Seperti diketahui, Rins resmi merapat ke LCR Honda menggantikan Alex Marquez karena Suzuki resmi mundur dari MotoGP di akhir musim nanti.

Rins mengaku salah satu alasannya memilih LCR Honda karena tim tersebut menawarkan motor dengan spek pabrikan. Sebab, dirinya memang ingin melanjutkan kariernya dengan menunggangi motor pabrikan.

“Saya sangat senang karena saya tidak bisa melihat diri saya berada di atas motor pabrikan. Saya memiliki banyak pengalaman dan kemampuan untuk mengoptimalkan motor. Jadi saya tidak melihat diri saya dalam posisi selain memiliki motor pabrikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, tandem Joan Mir itu juga mengaku jika Ducati sempat menggodanya. Namun Rins tak tertarik lantaran tim pabrikan asal Italia itu tidak bisa memberinya motor spek pabrikan.

“Saya bisa saja pergi ke Ducati, tetapi mereka tidak bisa menjamin saya mendapatkan motor pabrikan di sana. Saya mengerti itu dan saya berterima kasih kepada mereka atas kesempatan itu, tetapi pada akhirnya saya terlibat dengan Honda dan ini membuat saya sangat bahagia,” pungkasnya.

Editor : -

. Tag : #MotoGP    #Alex Rins    #Honda    #Ducati    #Suzuki ecstar   

Baca Juga