Rizky Billar dan Lesti Kejora akhirnya resmi menjadi pasangan suami istri pada hari ini, Kamis (19/8).

Akhirnya Sah, Rizky Billar Memberikan Mahar Senilai USD 72.300

sondang | | 19-08-2021

PARBOABOA, Jakarta - Rizky Billar dan Lesti Kejora akhirnya resmi menjadi pasangan suami istri pada hari ini, Kamis (19/8). Pernikahan mereka digelar dengan adat Sunda. Akad nikahnya berlangsung di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan berlangsung secara khidmat dan haru.

Pada akad nikah Billar dan Lesti, terdapat dua saksi pernikahan yaitu, komedian Tukul Arwana dan Ustadz Subki Al Bughury.

"Saya terima kawin dan nikahnya Lestiani binti Endang Mulyana dengan maskawin uang tunai 72,300 US dolar dibayar tunai," ucap Billar sekali nafas.

"Bagaimana wali dan saksi, sah?," tanya penghulu.

"Sah!," jawab wali dan saksi nikah serentak.

Air mata Lesti Kejora jatuh seusai suaminya berhasil mengucapkan ijab qobul di hadapan ayahnya.

Mahar yang diberikan Billar adalah uang senilar 72.300 dollar AS atau setara Rp 1 miliar. Setelah ijab kabul selesai, Billar kemudian memberikan mahar darinya untuk sang istri secara simbolis.

"Istriku, ini adalah mahar dariku untukmu dan keluarga, diterima ya," ucap Billar.

"Suamiku, terima kasih masya Allah, alhamdulillah, mungkin kalau mahar ada nominalnya mudah-mudahan kasih dan sayang kakak enggak ada nominalnya," sahut Lesti.

Billar juga membeberkan bahwa ada makna di balik pemilihan angka mahar tersebut.

"Sebenarnya angka nominal ini angka tanggal pertemuan kami bulan 7 tanggal 23," ujar Billar.

Pernikahan Lesti dan Billar hanya dihadiri keluarga dan kerabat terdekat. Karena pandemi Covid-19, mereka hanya mengundang tamu sebanyak 30 orang sesuai jumlah kursi yang tersedia.

Sebelum memasuki gedung, para tamu harus menunjukkan bukti undangan dan bukti sudah divaksin, minimal vaksinasi pertama. Selain itu, tamu juga harus menjalani tes swab PCR untuk keamanan dan kelancaraan acara pernikahan.

Tag : #viral    #daerah    #artis    #selebritis    #nasional   

Baca Juga