Adidas bergabung ke dunai Metaverse dan akan luncurkan NFT pertamanya

Adidas Rilis NFT Pertamanya, Beli Lapak Virtual di Video Game The Sandbox

Wanovy | Teknologi | 18-12-2021

Perusahaan penyedia produk olahraga ,Adidas Originals telah mengumumkan peluncuran koleksi token nonfungible (NFT) mereka yang berjudul Into the Metaverse.

Adidas Originals mulai memasarkan NFT yang dapat digunakan secara eksklusif dalam video game berbasis blockchain, yakni The Sandbox.

Perusahaan tersebut turut menggandeng sejumlah penyedia NFT demi mewujudkan langkah ini. Beberapa di antaranya mencakup Bored Ape Yacht Club, Gmoney dan tim Punks Comic.

Mulai 17 Desember, NFT Adidas yang disebut Into the Metaverse akan tersedia untuk dibeli, para pemilik NFT tersebut kemudian akan menerima akses eksklusif ke berbagai pengalaman dan produk Adidas Originals.

Dengan NFT yang bertindak sebagai akses ke pengalaman lahan virtual serta merchandise kolaboratif gratis, pemilik akan dapat mengakses perangkat yang dapat dikenakan virtual untuk dunia metaverse, The Sandbox.

Produk fisik, yang dikolaborasikan dengan trio kolaborator yang disebutkan di atas, termasuk hoodie, baju olahraga, dan beanie oranye ikonik gmoney. adidas juga membeli NFT Bored Ape bernama Indigo Hertz yang menunjukkan komitmen mereka kepada komunitas Metaverse.

Adapun aset digital milik Adidas akan diamankan oleh platform bertukar mata uang kripto, Coinbase. Produk dalam bentuk digital dan produk fisik diklaim akan mulai mulai tersedia untuk pemilik Adidas NFT pada tahun 2022.

Dalam rangka memperingati peluncuran perdana di Metaverse, Adidas memberikan kesempatan bagi peminat NFT untuk menukarkan lencana status NFT POAP (Proof of Attendance Protocol).

Chief Digital Officer di Adidas, Scott Zalaznik mengatakan bahwa Adidas melihat potensi besar yang terdapat di balik tren teknologi blockchain.

"Blockchain merupakan salah satu teknologi paling inovatif dari generasi ini. Kami melihat (blockchain) mampu membuka potensi tak terbatas untuk terhubung dengan pelanggam kami," kata Zalaznik sebagaimana dikutip dari Venture Beat, Jumat (17/12/2021).

Menurut Hypebeast, setiap NFT dijual seharga 0.2 ETH, yaitu sekitar 800 USD atau sekitar Rp 11 juta. Dengan memasuki metaverse, penggemar streetwear akan diberikan cara baru untuk terlibat dengan proyek-proyek Adidas dan akan ditawarkan produk eksklusif.

NFT secara resmi dijual mulai 17 Desember di adidas. Perangkat yang dapat dikenakan secara digital dan fisik akan tersedia mulai tahun 2022.

Dengan melakukan kolaborasi ini dan mengikuti tren Metaverse, NFT, dan cryptocurrency di dunia digital sekarang, Adidas memiliki kesempatan untuk memanfaatkan dua tren teknologi sekaligus dan memanfaatkan publisitas yang didapatkan dari proyek ini.

Selain itu, proyek ini juga dapat membantu label dalam memperluas ambisi mode dan seninya ke ranah digital.

Tag : #adidas    #NFT    #metaverse    #cryptocurrency    #Into the Metaverse    #video game the sandbox   

Baca Juga