Ilustrasi aplikasi edit video tanpa watermark di Android dan iOS

7 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Gratis di Android dan iOS

Wanovy | Teknologi | 10-01-2022

PARBOABOA- Aplikasi edit video ternyata bukan hanya tersedia di perangkat besar seperti komputer atau laptop. Saat ini, banyak aplikasi edit video yang bisa diakses langsung melalui smartphone iOS dan Android.

Seperti diketahui, sampai saat ini masih banyak orang yang memiliki pandangan keliru bahwa kegiatan editing video hanya bisa dilakukan melalui komputer saja, karena smartphone tidak mampu memprosesnya.

Ternyata, hal ini salah besar. Banyak sekali aplikasi edit video yang dapat digunakan dengan mudah melalui smartphone.

Hasil video yang diedit melalui aplikasi smartphone juga tidak kalah baik jika dibandingkan dengan aplikasi edit video di komputer.

Ada begitu banyak aplikasi edit video yang tersedia, mulai dari ukuran yang ringan hingga sangat besar. Tentu saja dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Meskipun memiliki banyak keunggulan, pengguna juga perlu cermat dalam memilih aplikasi edit video di smartphone.

Hal ini disebabkan karena ada beberapa aplikasi yang menampilkan watermark pada hasil video yang diedit sebelumnya. Hal ini tentu cukup mengganggu bagi sebagian besar orang.

Watermark atau tanda air, pastinya sering kita jumpai di dalam sebuah karya ataupun konten. Watermark sendiri merupakan sebuah logo atau sama dengan identitas dari si pencipta karya tersebut.

Namun tenang saja, masih ada berbagai aplikasi edit video tanpa watermark gratis yang dapat diakses melalui smartphone kamu.

Penasaran aplikasi edit video tanpa watermark apa saja yang bisa digunakan secara gratis pada smartphone Android dan iOS? Simak informasinya!

Aplikasi edit video tanpa watermark gratis di Android dan iOS

Ada beberapa aplikasi edit video tanpa watermark gratis yang boleh kamu coba. Beberapa pilihan aplikasi edit video tanpa watermark gratis di Android dan iOS akan diulas di sini.

1. KineMaster

KineMaster merupakan salah satu aplikasi edit video tanpa watermark gratis yang cukup populer. Jika mencari aplikasi edit video dengan nuansa hasil yang profesional maka jawabannya adalah KineMaster.

Memiliki tampilannya interface yang cukup simple bahkan bagi pemula sekalipun, aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap dan mudah dinavigasikan.

Mulai dari transisi, filter, tema, mengatur kecerahan, template editing dan yang lainnya. Kamu bisa meng-import file video dari media yang berbeda dengan sangat mudah.

2. FilmoraGo

Pernah menggunakan aplikasi FilmoraGo? Nah, aplikasi ini sangat direkomendasikan buat kamu yang ingin edit video secara profesional.

Aplikasi FilmoraGo dikembangkan oleh perusahaan bernama Wondershare. Fitur edit video di sini cukup banyak dan mudah digunakan.

Selain gratis, salah satu kelebihan mengedit video di FilmoraGo adalah tidak ada watermark pada hasil akhir video

3. Inshot

Aplikasi edit video tanpa watermak gratis di Android dan iOS yang berikutnya adalah Inshot. Bagi kalangan penggemar video pendek pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini.

Software InShot Inc menyuguhkan fitur edit video yang sangat mudah digunakan oleh siapapun, bahkan pengguna baru.

Beberapa fitur dasar diberikan secara gratis seperti efek, sticker, memotong durasi video, mempercepat atau memperlambat pemutaran dan tentunya menghilangkan watermark.

Namun, terdapat beberapa batasan dalam menggunakan fitur, misalnya menghapus watermark yang hanya boleh dilakukan beberapa kali saja. Hal ini berbeda dengan layanan versi berbayar.

Aplikasi edit video tanpa watermark ini dapat kamu unduh di App Store untuk pengguna iPhone dan Google Play Store untuk pengguna Android

4. VN Video Editor Maker VlogNow

Sesuai dengan namanya, VN Video Editor Maker VlogNow sangat cocok digunakan untuk kamu yang ingin membuat vlog dengan smartphone. VN juga memungkinkan kamu untuk menghapus watermark loh.

Selain itu, aplikasi edit video tanpa watermark yang satu ini juga bisa digunakan oleh pengguna profesional maupun pemula. Pasalnya, aplikasi ini mempunyai user interface yang simple, menarik dan mudah digunakan.

VN Video Editor Maker juga mempunyai beragam fitur dasar menyunting video, serta filter yang dapat ditentukan, diatur dan digunakan sendiri oleh pengguna. Misalnya video efek, subtitle, musik dan lain sebagainya.

5. Quik

Quik merupakan aplikasi edit video tanpa watermark yang bisa kamu coba di smartphone Android. Aplikasi ini gratis dan tidak ada iklan apa pun, loh.

Quik menawarkan penyimpanan video hasil editing ke format 720p dan 1080p. Selain itu, tersedia pula 23 tema menarik dengan gaya dan transisi unik.

Beberapa perangkat editing lainnya juga bisa kamu nikmati, seperti crop, fast forward, slow motion, format choices, audio addition.

Begitu selesai mengedit, kamu bisa langsung bagikan hasil video ke akun media sosialmu. Mudah kan?

6. Adobe Premiere Rush

Siapa yang tak tahu aplikasi dari Adobe? Adobe merupakan perusahaan yang sering merilis aplikasi-aplikasi yang sering digunakan oleh banyak orang, seperti Photoshop.

Sudah tidak bisa diragukan lagi untuk kualitas dari setiap aplikasi yang sudah mereka publish, seperti Adobe Premiere Rush.

Adobe Premiere Rush menawarkan fitur pengeditan otomatis dari galeri foto dan video kamu. Menariknya lagi, aplikasi edit video ini juga memungkinkan kamu untuk menghapus watermark.

Dengan menggunakan aplikasi edit video tanpa watermark ini, kamu juga dapat mengedit video secara manual dengan memasukkan berbagai alat, efek, dan musik yang tersedia di aplikasi tersebut.

Nikmati berbagai macam fitur yang ada ketika menggunakan aplikasi ini. Menambah backsound, efek, text bisa dengan mudah dilakukan ketika menginstall aplikasi yang satu ini.

7. VidTrim

Aplikasi edit video tanpa watermark gratis yang berikutnya adalah VidTrim, aplikasi ini tersedia di Google Play Store.

Terdapat 4 fitur utama di dalamnya, yaitu memotong video, merger (menggabungkan video), kompres video dan konversi video. Beberapa fitur tambahan lain dapat pula kamu coba.

Seperti aplikasi lain, VidTrim terbilang cukup mudah digunakan, karena tampilannya sangat sederhana serta user friendly. Untuk itu, aplikasi edit video tanpa watermark yang satu ini cocok untuk pemula.

Aplikasi edit video online di HP

Tak hanya menggunakan aplikasi, di era yang canggih ini ada situs edit video online yang bisa diakses pengguna melalui PC maupun Android secara free atau gratis

Sehingga, tanpa menggunakan aplikasi yang harus diinstal terlebih dahulu kita sudah bisa mengedit video.

Meski hanya berbasis situs, tetapi hampir sebagian dari aplikasi ini menyediakan fitur yang cukup lengkap, termasuk banyaknya pilihan efek, template video ataupun dukungan format serta fitur menarik yang lainnya.

Nah, berikut ini beberapa aplikasi edit video online di HP yang telah dikutip dari berbagai sumber.

ClipChamp

Aplikasi edit video online ini menyediakan beragam template video yang dapat kalian gunakan dengan gratis, ada template YouTube, Facebook, instagram, portofolio, vlog dan lain sebagainnya.

Selain itu, kamu juga bisa mengedit video dengan menambahkan teks, mengatur background, overlay atau juga menerapkan efek transisi dan lain lainnya.

Kamu tidak perlu khawatir merasa kesulitan ketika menggunakannya. Karena Clipchamp dikemas dengan antarmuka yang sederhana dan intutif, mirip sekali dengan aplikasi edit video PC yang memerlukan instalasi.

Magisto

Aplikasi edit video online yang selanjutnya adalah Magisto. Situs ini, menyediakan beberapa fitur agar video memiliki list musik dan berbagai tampilan. Selain itu, pengguna dapat langsung mengunggah hasil editan ke sosial media.

Keepvid

Situs edit video online ini menyediakan berbagai fitur, seperti flip, convert, trim, hingga adjust. Ada juga fitur compress yang membuat ukuran video menjadi lebih kecil sehingga dapat dengan mudah diunggah atau disimpan.

Untuk menggunakannya, kamu cukup menuju situs keepvid.com dan pilih editan yang diingkan dan unggah video yang ingin diedit di laman tersebut hingga hasilnya keluar.

Kizoa

Ingin memiliki efek yang jauh lebih menarik? Coba situs kizoa.com. Kamu bisa mengedit mulai dari ukuran, durasi, waktu, hingga posisi pada video.

Hippo video adalah aplikasi edit video online yang bisa kamu gunakan secara gratis dan dikemas dengan antarmuka sederhana serta mudah digunakan.

Banyak sekali fitur pada aplikasi ini yang dapat kamu gunakan, contohnya ialah  menambah teks ,untuk memotong video, emoji, musik, dan lain sebagainya.

Pada situs ini juga dilengkapi dengan fitur perekam layar,perekam suara dan juga perekan webacam. Sehingga kalian juga dapat membuat sebuah video secara langsung dengan menggunakan fitur-fitur tersebut.

Wah, menarik bukan? Kamu bisa memilih ingin mengedit video menggunakan aplikasi atau mengedit secara online.

Demikianlah beberapa aplikasi edit video tanpa watermark gratis dan aplikasi edit video online yang bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat!

Tag : #apps    #editing    #edit video    #watermark   

Baca Juga