Keyboard Programmer

7 Rekomendasi Keyboard Untuk Programmer

Wanovy | Teknologi | 02-09-2022

PARBOABOA - Keyboard dengan kualitas yang baik untuk programmer bisa meningkatkan produktivitas sekaligus meminimalkan penggunaan mouse dan kelelahan tangan.

Jika kamu bekerja sebagai programmer dan harus melakukan coding setiap hari, membeli keyboard berkualitas akan menjadi investasi yang besar.

Beberapa programmer yang lebih mahir mungkin membutuhkan tombol khusus untuk meluncurkan aplikasi atau melakukan konfigurasi tertentu. Melansir dari beberapa sumber, berikut 7 keyboard terbaik untuk programmer.

1. Apple Magic Keyboard

Hadir dengan desain yang cukup stytish dan minimalis, keyboard buatan Apple ini merupakan salah satu produk yang banyak digunakan oleh kalangan programmer. Hadir dengan desain portable yang memanfaatkan Bluetooth sebagai media konektivitas, keyboard ini tidak memakan ruang pada meja kerja.

2. Corsair K70

Hadir dengan konsep mekanikal keyboard, tentunya keyboard ini sangat nyaman jika digunakan untuk menunjang aktivitas coding. Memiliki dukungan keyboard backlighting RGB, keyboard ini sangat nyaman jika digunakan untuk aktivitas coding di malam hari.

3. Logitech Ergo K860

Nama Logitech sebagai produsen peripheral PC sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya termasuk keyboard besutannya yaitu Logitech Ergo K860.

Keyboard yang diciptakan oleh Logitech ini memang diperuntukkan untuk kalangan programmer. Di mana, form factor hadir menyesuaikan kondisi tangan pengguna secara detail.

Dengan begitu, keyboard ini bisa menjadi pilihan dalam memenuhi aktivitas coding. Adapun spesifikasi teknis keyboard ini meliputi interface Bluetooth tanpa keyboard backlighting dengan berat 2.56 lbs. Kamu bisa mendapatkan Logitech Ergo K860 dengan menyiapkan bujet sekitar Rp1,7 juta.

4. Razer BlackWidow

Rekomendasi selanjutnya yaitu Razer BlackWidow yang hadir dengan desain ergonomis. Di mana, keyboard ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan programming maupun gaming.

Selain itu, keyboard ini dibekali perpaduan backlighting yang indah sehingga aktivitas coding akan terasa nyaman dan menyenangkan.

Untuk dukungan spesifikasi teknis meliputi interface Wired dengan keyboard backlighting RGB yang memiliki berat mencapai 2.75 pounds. Kamu bisa mendapatkan keyboard Razer BlackWidow dengan harga sekitar Rp1,4 juta.

5. Redragon K552

Redragon pasti sudah tak asing berkat reputasinya dalam menyediakan keyboard berkualitas.

Redragon K552 akan mempercepat pengetikan kamu berkat lampu latar LED dan desain ergonomis. Alhasil, keyboard ini nyaman di pergelangan tangan dan pengguna dapat melihat tuts dengan mudah.

6. Razer BlackWidow

Selain Redragon, Razer juga dikenal meluas sebagai produsen komputer, salah satunya adalah keyboard mekanis. Mereka telah mengantongi penghargaan bertahun-tahun dan ini adalah salah satu produk yang diunggulkan, Razer BlackWidow.

Keyboard yang satu ini dikenal dengan daya tahannya dan teknologi Razer Chroma yang memiliki tombol lampu latar.

Ini juga dibuat untuk meningkatkan kecepatan karena tonjolan taktil dan fitur klik yang audible. Keunggulan lainnya adalah ini memiliki lima kunci makro tambahan.

7. Kinesis Freestyle Pro

Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar, keyboard ini memiliki desain yang unik. Keyboard dengan desain ergonomis ini bisa mencegah ketegangan dan cedera saat melakukan proses coding dalam waktu yang lama.

Dengan desain yang terpisah, keyboard ini akan memberikan lebih banyak kebebasan untuk menyesuaikan posisi lengan kiri dan kanan saat mengetik di atas meja.

Ini juga memungkinkan kamu untuk menjaga pergelangan tangan tetap lurus. Kinesis Freestyle Pro dibanderol dengan harga sekitar Rp2.665.000.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi keyboard untuk programmer yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga bermanfaat!

Tag : #keyboard laptop    #programmer    #tips    #teknologi    #hardware   

Baca Juga