Danshi Koukousei no Nichijou salah satu anime comedy terbaik yang wajib diikuti (Foto: imdb)

7 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik 2022, Dijamin Bikin Ngakak!

Sari | Hiburan | 24-09-2022

PARBOABOA, Pematang Siantar – Anime comedy menjadi salah satu tontonan yang menghibur karena menyajikan alur cerita yang menarik. Genre yang satu ini juga paling banyak digemari oleh para pecinta anime.

Terlebih lagi film animasi Jepang ini dikemas dengan karakter tokoh ikonik sebagai pemerannya. Film-film ini juga memiliki aksi lawak dan tingkah yang kocak. Lantas, apa saja rekomendasi anime comedy terbaik 2022? Berikut ulasannya.

1. Horimiya

Anime comedy terbaik pertama berjudul Horimiya. Film ini mengusung genre komedi romantis yang memiliki 13 episode. Diilustrasikan oleh Hiroki Adachi atau Hero.

Kisahnya tentang Kyouko Hori dan Izumi Miyamura yang masih duduk di bangku SMA. Keduanya memiliki karakter yang jauh berbeda, sampai suatu saat hubungan menjadi akrab dan tumbuh benih-benih cinta.

2. Barakamon

Anime Barakamon menyajikan sebuah kisah antara seorang seniman kaligrafi Jepang bernama Seishuu Handa dan para penduduk yang berada di sebuah pulau kecil.

Adegan lucu dalam film ini berawal ketika Seishu bertemu dengan salah satu anak kecil bernama Naru Kotoishi. Keduanya mulai berteman dan menciptakan kejadian-kejadian lucu. Anime ini disutradarai oleh Masaki Tachibana yang dirilis pada tahun 2014.

3. Nichijou

Anime Nichijou memiliki latar cerita kejenakaan pemerannya, yakni trio masa kecil. Di mana mereka beranggotakan Yuki Aioi yang memiliki sifat energik, Miho Naganohara yang ceria, dan Minakami Mai yang memiliki muka datar serta pendiam. Mereka mengalami kejadian absurd yang membuat penonton tak akan berhenti tertawa.

4. Fruits Basket

Anime berikutnya berjudul Fruits Basket, memiliki 26 episode yang diilustrasikan Natsuki Takaya dan mengisahkan tentang Tohru Honda, seorang anak yatim yang hidupnya sebatang kara. Kemudian Tohru dutolong dan bertemu dengan Yuki, Kyo, dan Shigure Soma. Namun, Tohru dikagetkan oleh 12 anggota keluarga Soma yang bisa dirasuki hewan-hewan berzodiak Tiongkok.

5. Asobi Asobase

Anime Asobi Asobase merupakan besutan dari Riz Suzukawa yang memiliki 12 episode. Film ini menceritakan kisah tiga orang murid bernama Hanako, Kasumi, dan Olivia yang kerap menciptakan keributan di kelas. Namun, pada suatu hari, ketiganya berinisiatif untuk membentuk geng hiburan yang membebaskan mereka untuk melakukan apa saja yang diinginkan.

6. Hinamatsuri

Rekomendasi anime comedy terbaik berikutnya adalah Hinamatsuri yang memiliki 12 episode. Film ini memiliki plot cerita ringan yang mengundak gelak tawa penonton. Ceritanya bermula dari kehidupan cucu bos mafia Jepang, Yoshifumi Nitta, yang menemukan kepompong besi. Siapa sangka, ternyata kepompong besi itu berisi gadis ajaib yang memiliki kekuatan super.

7. One Punch Man

Terakhir adalah anime bertajuk One Punch Man. Penggemar film dari negeri sakura pasti sudah tidak asing lagi dengan tokoh yang ada dalam serial anime ini. Memiliki 12 episode, menceritakan tentang Saitama yang ingin sekali menjadi sosok superhero.

Saitama terus berlatih selama tiga tahun untuk mewujudkan cita-citanya. Sampai pada suatu hari, ia berhasil memiliki kekuatan tak tertandingi dan mampu menyingkirkan musuhnya hanya dalam sekali pukulan saja.

Itulah tadi 7 rekomendasi anime comedy terbaik 2022, Anda bisa memiliki salah satu untuk ditonton di kala senggang. Jadi, yang mana nih anime favoritmu?

Tag : #anime    #anime lucu    #hiburan    #anime comedy    #anime terbaik    #film jepang   

Baca Juga