Minuman Tersehat di Dunia (Foto:jovee.id)

7 Minuman Tersehat di Dunia yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan

Ester | Selera Nusantara | 01-10-2022

PARBOABOA – Untuk mendapatkan pengobatan yang baik untuk tubuh, saat ini manusia tidak diwajibkan untuk mengonsumsi obat lagi. Sebab, sudah banyak sekali minuman-minuman tersehat di dunia yang dirancang dalam memulihkan Kesehatan manusia dengan baik.

Selain itu, minuman tersehat di dunia juga dikenal dengan banyaknya nutrisi dan gizi yang baik untuk tubuh serta mampu memberikan kebutuhan nutrisi setiap orang. Jadi orang-orang yang kondisi tubuhnya kurang baik, tentu dapat mengonsumsi minuman Kesehatan yang dapat memulihkan tubuh.

Kamu tentu tidak perlu repot-repot membeli minuman dalam kemasan yang di klaim baik bagi kesehatan untuk mendapatkan nutrisi di dalamnya, karena ada banyak minuman tersehat di dunia yang gampang dan mudah untuk dibuat di rumah.

Namun sebelum itu, sebenarnya apa saja minuman tersehat di dunia? Apakah rasa dari minuman tersehat di dunia mirip dengan obat? Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasan di bawah ini sampai habis.

1. Teh Hijau

Minuman tersehat di dunia yang pertama adalah teh hijau. Bukan tanpa alasan jika teh hijau dinobatkan sebagai minuman tersehat di dunia, mengingat manfaat teh hijau memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk Kesehatan dan kecantikan.

Minuman yang satu ini juga dikenal kaya akan antioksidan tinggi dan mampu melindungi sel-sel tubuh dari karsinogen. Tidak jarang banyak orang yang ingin mengambil manfaat teh hijau ini dengan menjadikannya sebagai salah satu rasa dari makanan ataupun minuman.

2. Cokelat Panas

Siapa sangka minuman tersehat di dunia memiliki rasa yang enak dan mudah dibuat. Cokelat panas adalah salah satu minuman tersehat di dunia yang memberikan cita rasa lezat dan mampu menggugah selera sapa saja.

Minuman yang satu ini dijadikan sebagai minuman tersehat di dunia karena dipercaya mampu melindungi setiap pengonsumsinya dari penyakit jantung. Selain itu, cokelat panas juga terbuat dari kakao dimana minuman yang satu ini tidak menggunakan gula tambahan.

3. Jus Cranberyy

Jus Cranberyy adalah salah satu minuman tersehat di dunia yang sudah cukup dikenal banyak orang. Minuman yang memiliki rasa segar dan manis ini memiliki komponen yang baik dalam menjaga Kesehatan gusi.

Selain itu, jus canberyy juga mampu membuat bakteri tidak menempel pada gusi sehingga akan terhindar dari penyakit gusi. Meski demikian, kamu dianjurkan untuk mengonsumsi jus yang satu ini 1 gelas saja perhari karena kadar gulanya yang cukup tinggi

4. Jus Delima

Minuman Kesehatan selanjutnya adalah jus delima. Jus satu ini menjadi salah satu minuman tersehat di dunia yang memiliki rasa segar dan kaya akan manfaat. Tentu kamu sudah cukup sering mendengar khasiat dari jus delima ini.

Dari beberapa riset, jus delima dikenal dapat mencegah penyakit jantung, peradangan, dan beragai penyakit lainnya seperti kanker paru-paru dan kanker prostat. Tidak heran mengapa jus delima dinobatkan sebagai salah satu jus tersehat di dunia.

5. Jus Lemon

Jika membahas minuman tersehat di dunia, tidak lengkap jika kita tidak menyertakan jus lemon. Sudah menjadi rahasia umum jika jus lemon memiliki manfaat yang melimpah bagi Kesehatan ataupun kecantikan.

jus dengan rasa yang cukup unik dan segar ini sanagt baik untuk pencernaan karena kandungan vitamin C-nya yang tinggi. selain itu, jus lemon juga dikenal baik dalam mencegah tubuh terkena kanker.

6. Air Putih

Minuman tersehat di dunia yang paling mudah untuk kita dapatkan adalah air putih. Meski hanya sekedar air putih, namun minuman yang satu ini terbukti mampu menjaga Kesehatan tubuh jika asupannya terpenuhi setiap harinya.

Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari mengonsumsi air putih dengan takaran yang pas adalah, dapat melancarkan pencernaan, membantu penyerapan nutrisi dalam tubuh, dan lain sebagainya.

7. Jus Hijau

Jus hijau adalah jus yang terbuat dari sayur-sayuran berwarna hijau. Minuman tersehat di dunia ini memilik banyak jenis yang dapat diolah oleh masyarakat. Jadi, kamu dapat membuat jus hijau versi kamu sendiri, misalnya jus bayam dengan kiwi.

Selain baik untuk Kesehatan, seperti yang kita ketahui sayuran sangat baik untuk kecantikan. Jadi kamu dapat membuat jus hijau versi kamu sebagai salah satu asupan untuk kulit sehat.

Tag : #minuman    #tersehat    #selera nusantara    #kesehatan    #jus    #kecantikan   

Baca Juga