Makanan Terpedas di Dunia (Foto:dapurkobe.co.id)

7 Makanan Terpedas di Dunia, Berani Coba?

Ester | Selera Nusantara | 30-09-2022

PARBOABOA – Siapa nih penggemar makanan pedas? Jika kamu adalah penggemar makanan pedas, apakah kamu sudah mengetahui masakan-masakan apa saja yang dijuluki sebagai makanan terpedas di dunia saat ini?

Nah, jika kamu belum mengetahuinya di bawah ini kami akan memberikan daftar makanan terpedas di dunia yang mampu membuat siapa saja tidak kuat untuk memakannya. Makanan terpedas di bawah ini juga sudah diakui oleh banyak orang karena tingkat kepedasanya yang buat geleng-geleng.

Lalu makanan apa sajakah itu? Apakah makanan dari Indonesia termasuk ke dalam salah satu makanan terpedas di dunia? Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut ini.

1. Sambal Ulek

Makanan terpedas di dunia yang pertama datang dari Indonesia, yakni sambal ulek. Sambal ulek merupakan salah satu makanan yang sudah sangat sering dikonsumsi banyak orang. Sambal ini biasanya disajikan bersama dengan makanan berat lainnya, seperti mie bakso, mie ayam, ayam bakar, dan lain sebagainya.

Banyak orang yang mengaku bahwa sambal ulek menjadi salah satu makanan terpedas di dunia, karena komposisi sambalnya yang dibuat dari cabai rawit merah yang sanagt pedas. Umumnya. Sambal ini memiliki rasa super pedas dan mampu membuat mulut penikmatnya bergetar.

2. Suicide Chicken

Makanan terpedas selanjutnya adalah Suicide Chicken. Makanan yang satu ini berasal dari Amerika Serikat dan dikenal dengan sausnya yang sangat pedas.

Saus dari makanan terpedas ini berasal dari campuran saus tabasco, potongan cabai kering, dan cabai segar cincang yang digoreng kering. Penampakan dari suicide chicken ini sendiri sangat merah dengan sausnya yang lumer.

3. Jerk Chicken

Jerk Chicken merupakan salah satu makanan terpedas di dunia yang berasal dari Karibia. Jerk Chicken dimasak dengan rempah-rempah yang sangat kuat seperti cengkeh, kayu manis, pala, dan rempah lainnya yang membuat masakan terpedas di dunia memiliki rasa yang kuat.

Rempah-rempah tersebut kemudian dicampurkan dengan daun bawang, timi, bawang putih, serta cabai berjenis scotch bonnet yang merupakan salah satu cabai terpedas di dunia.

4. Vindaloo

Vindaloo merupakan salah satu hidangan dari India yang dikenal sebagai makanan terpedas di dunia. Masakan berbahan dasar ayam ini dipadukan dengan rempah-rempah India yang khas, seperti adas, biji mostar, ketumbar, dan jahe.

Selain itu, tidak lupa pula ditambahkan cabai yang mampu membuat makanan ini sangat pedas di mulut. Bahkan saking pedasnya, tulang ayam yang ada dalam Vindaloo juga memiliki rasa pedas. Tidak jarang daging ayam dalam masakan Vindaloo juga diganti sebagai kambing jika bosan dengan daging ayam.

5. Wot

Selanjutnya adalah Wot. Meski namanya sangat singkat, makanan terpedas dari Ethiopia ini memiliki rasa pedas yang sangat kuat. Makanan ini dipadukan dengan cabai kering da barbere dimana kedua bahan ini memiliki rasa pedas yang sangat nyelikit.

6. Kimchi

Ada banyak sekali makanan-makanan Korea yang tengah digemari banyak masyarakat saat ini, salah satunya Kimchi. Makanan yang dikenal banyak lewat drama Korea ini sering memikat perhatian kalangan masyarakat Indonesia untuk mencobanya.

Kimchi dikenal sebagai makanan terpedas di dunia karena terbuat dari hasil fermentasi acar kubis yang direndam dengan jahe, bawang putih, bawang merah, dan cabai. Tidak heran mengapa kimchi dikenal sebagai salah satu makanan terpedas di dunia.

7. Lobak Lada Sichuan

Masakan terpedas selanjutnya adalah Lobak lada Sichuan, China. Makanan terpedas yang satu ini terbuat dari lobak yang dicampur dengan lada Sichuan dan ditambah dengan cabai bird’s eye yang dikenal sebagai salah satu cabai terpedas di dunia.

Tag : #makanan    #makanan    #selera nusantara    #terpedas    #sambal    #kimchi   

Baca Juga