7 Artis Korea dengan Bayaran Termahal, Gajinya Bikin Geleng-Geleng Kepala

7 Artis Korea dengan Bayaran Termahal, Gajinya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Sondang | Hiburan | 11-11-2021

PARBOABOA, Siantar – Dunia entertainment di Korea Selatan tak perlu diragukan lagi, sehingga para artis dari negeri gingseng ini memiliki penghasilan yang fantastis. Bahkan beberapa artis yang telah lama berkiprah dalam dunia hiburan dan memiliki popularitas yang tinggi rela dibayar bermiliar-milar rupiah untuk satu episode saja.

Tak main-main, sampai ada yang mendapatkan bayaran Rp 1,2 miliar setiap episode drama yang ia bintangi. Belum lagi, penghasilan-penghasilan dari proyek lain seperti iklan. Karenanya, bukan mustahil jika artis Korea berpenghasilan tinggi ini bisa mengantongi ratusan miliar dalam satu tahun.

Harga yang mereka tawarkan memang sebanding dengan kemampuan akting mereka. Image mereka yang sudah populer dikalangan masyarakat akan kecil kemungkinan membuat sebuah rumah produksi drama atau film mengalami kerugian. Siapa sajakah mereka? Yuk simak kelanjutannya!

7. Song Hye Kyo

Di urutan ke-7 ada Song Hye Kyo yang merupakan mantan istri aktor Song Joong Ki. Bintang Full House ini mampu mengantongi 4 miliar won Korea atau sekitar Rp 49,1 miliar tahun ini.

Angka fantastis itu berasal dari tarif proyek Song Hye Kyo yang tinggi. Tak tanggung-tanggung, ia mendapatkan bayaran 60 juta won Korea atau setara dengan Rp 737 juta per episode.

Sementara untuk tarif iklan di media sosial, mantan istri Song Hye Kyo mematok 500 juta won atau Rp 6,1 miliar sekali posting dan 900 juta won atau seyara Rp 11 miliar untuk honor sebagai model.

6. Shin Dong Yeop

Artis Shin Dong Yeop berada di posisi ke-6 mengalahkan Song Hye Kyo untuk artis Korea bepenghasilan tertinggi. Shin Dong Yup merupakan salah satu selebriti termahal saat ini. Sampai saat ini, pria berusia 50 tahun ini memiliki 13 program TV.

Ia dilaporkan dibayar 10 juta won hingga 20 juta won (Rp 122 juta - Rp 244 juta) per episode. Tahun ini, Dong Yup diperkirakan akan menambah total 5 miliar won (Rp 61 miliar) ke sakunya.

Penghasilan fantastis itu didapat dari honor tinggi untuk proyek drama. Pasalnya, ia mendapatkan gaji 120 juta won atau setara 1,4 miliar setiap satu episode.

5. Lee Seung Gi

Lee Seung Gi merupakan selebriti multi-talenta. Ia dikenal sebagai aktor, penyanyi, dan pembawa acara. Tak heran jika aktor tampan yang baru-baru saja membintangi drama MOUSE ini juga termasuk dalam artis Korea yang memiliki penghasilan tertinggi pada tahun 2021.

Menurut Allkpop.com, Lee Seung Gi dapat menghasilkan uang sebanyak 8 Miliar KRW atau sekitar Rp 86 Miliar. Mantan kekasih Yoona SNSD ini memang tidak pernah mengecewakan penonton dengan aktingnya.

Saat membintangi VAGABOND pada tahun 2019, aktor tampan ini bahkan menerima bayaran sebesar 120 Juta Won atau sekitar Rp1,4 Miliar.

4. Song Joong Ki

Mantan suami Song Hye Kyo, Song Joong Ki juga masuk dalam jajaran artis dengan bayar termahal dengan menempati posisi ke-4. Tahun 2021 ini, pendapatan Song Joong Ki mencapai 8 Miliar KRW atau sekitar Rp99 Miliar.

Aktor yang membintangi drama VINCENZO ini juga menerima bayaran yang sangat tinggi ketika membintangi sebuah drama atau film. Untuk drama VINCENZO saja, ia menerima bayaran sekitar 155.000 USD per episodenya, yang jika dirupiahkan setidaknya mencapai Rp. 2,21 Miliar per episode.

Bayaran yang diberikan pihak produksi ini tentu saja sebanding dengan rating akhir yang diraih oleh drama VINCENZO yaitu sebanyak 14,636% pada episode akhirnya dan rata-rata mendapatkan rating 10% untuk setiap episodenya.

Aktor tampan ini juga baru saja bikin heboh warganet usai didapuk dari brand ambassador produk kecantikan asal Indonesia milik Felicia Angelista.

3. Yoo Jae Suk

Posisi 3 besar ditempati oleh pembawa acara Yoo Jae Suk. Pembawa acara RUNNING MAN ini berada dalam posisi ketiga untuk selebriti dengan penghasilan tertinggi tahun ini. Tahun 2021 ini Yoo Jae Suk telah menghasilkan 10 Miliar KRW atau sekitar Rp. 123 Miliar.

Yoo Jae Suk memang terkenal sebagai ‘nation MC’ atau pembawa acara yang paling dipandang di Korea Selatan. Jejak kakinya yang begitu bersih dari skandal dan pembawaannya yang begitu santai membuatnya menjadi pembawa acara dengan bayaran termahal.

Untuk acara RUNNING MAN saja, Yoo Jae Suk menerima bayaran sekitar 12.000 USD per episodenya atau setara dengan Rp. 171 Juta. Itu hanya untuk RUNNING MAN, bagaimana dengan acara televisi lain yang ia bawakan. Tentu saja harga fantastis yang diterima Yoo Jae Suk tersebut sepadan dengan bagaimana cairnya suasana saat ini membawakan sebuah acara.

2. Kim Soo Hyun

Diposisi ke-2 ada aktor tampan Kim Soo Hyun yang menjadi artis dengan bayaran termahal tahun 2021. Ia menghasilkan uang sebanyak 13 Miliar KRW atau setara dengan Rp106 Miliar tahun ini.

Aktor yang pernah menjadi lawan main mendiang Sulli itu bahkan menjadi aktor dengan bayaran termahal untuk satu episodenya. Untuk perannya dalam drama Korea (drakor) It's Okay To Not Be Okay di 2020 saja, ia bahkan dibayar 200 juta won (Rp 2,4 miliar) per episode.

Proyek Soo Hyun selanjutnya adalah remake dari drama BBC "Criminal Justice". Disebut ia akan menerima total 500 juta won (Rp 6,1 miliar) untuk tahun 2021.

1. Jun Ji Hyun

Terakhir, artis korea dengan bayaran paling mahal dipegang oleh Jung Ji Hyun. Tak main-main, ia mampu meraih 17 miliar atau setara Rp 209 miliar tahun ini.

Artis 39 tahun ini bisa meraup 1 miliar won Korea atau setara 12,2 miliar dari proyek iklan saja. Adapun saat membintangi My Love From The Star dan Legend of The Blue Sea, ia mendapatkan bayaran hingga 100 juta won Korea atau setara Rp 1,2 miliar tiap episodenya.

Diketahui, untuk iklan sendiri, honor yang diraupnya bisa mencapai Rp12,33 miliar per proyek.

Tag : #artis korea    #aktor korea    #gaji artis korea    #artis korea termahal    #bayaran artis korea   

Baca Juga