Pelacakan Kontak Erat Pasien Untuk Pencegahan Penularan Covid-19

61 Pekerja PT.Admindo Positif Covid-19

rini | Daerah | 02-07-2021

61 orang pekerja di PT.Atmindo yang berlokasi di Jalan Sei Belumai, Desa Dagang Kelambir, Kecamatan Tanjungmorawa Deliserdang positif covid-19.  

hal ini di konfirmasi Camat Tanjung Morawa menyebutkan, 61 orang dinyatakan positif covid-19 setelah dilakukan tracing. Satgas Covid-19 tanjung Morawa akan datang ke lokasi untuk melakukan swab test keseluruh kontak erat pasien untuk mencegah penularan lebih luas.

Tracing merupakan tindakan pencegahan penularan covid-19 dengan mengidentifikasi riwayat aktivitas pasien yang telah terinfeksi Covid-19. Beberapa hal yang dapat diketahui melalui proses tracing tersebut antara lain berupa waktu, tempat, hingga orang-orang dalam suatu kesempatan tersebut. Meski tak berinteraksi langsung dengan pasien terinfeksi Covid-19, namun orang-orang tersebut patut menjadi perhatian dan diwaspadai sebagai media penularan. Dari data pelacakan ini orang-orang yang kontak dengan pasien dapat melakukan isolasi mandiri agar tidak terjadi penularan lanjutan.

Mana-mana yang kontak erat akan kita lakukan swab, supaya tuntas secepatnya. Saya perintahkan sama tim dokter dari Puskesmas Desa Dalu X, untuk melakukan tes swab langsung di tempat," ungkap Bapak Camat

Menurut data, Satgas Covid-19 Deliserdang menyebutkan sebanyak 7.431 warga Deliserdang terpapar Covid-19. Dari jumlah tersebut 6.818 orang di antaranya sembuh dan 440 orang meninggal dunia. 


Tag : kesehatan

Berita Terkait