Ashanty (dok detik.com)

6 Orang Anggota Rombongan Keluarga Ashanty Positif Covid-19

Rini | Kesehatan | 07-01-2022

PARBOABOA, Jakarta - Keluarga penyanyi Ashanty dan Anang Hermansyah menerima kabar buruk, setelah melakukan perkalanan ke Turki. Pasalnya setelah kembali ke Indonesia bersama keluarga, termasuk Aurel dan suaminya Atta Halilintar, beberapa orang yang ikut dalam rombongan tersebut dikonfirmasi telah terpapar Covid-19.

Sosial media sebelumnya dihebohkan dengan informasi yang menyebutkan jika Ashanty telah terpapar Covid-19 varian Omicron.

Melalui unggahan di Instagram diketahui, keluarga Ashanty tiba di Jakarta pada Kamis (6/1) dan langsung menjalani isolasi di sebuah hotel di Jakarta. Keluarga tersebut kemudian menjalani sejumlah pengecekan kesehatan termasuk tes PCR.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi mengatakan jika Ashanty memang terkonfirmasi positif Covid-19, namun sampai saat ini belum dikonfirmasi apakah terpapar varian Omicron atau tidak, karena masih dilakukan beberapa pemeriksaan untuk memastikan.

"Saat ini sedang dalam proses pemeriksaan," kata Siti, Jumat (7/1/2022).

Ashanty yang awalnya menjalani karantina di Hotel Sahid, Jakarta Pusat telah dipindahkan menuju Rumah Sakit Darurat Covid-19.

 Diketahui bahwa Ashanty sudah pernah terpapar Covid-19 sebelumnya pada Februari 2021 lalu. Ashanty langsung menjalani pengobatan intensif saat itu, hingga sembuh.

Atta Halilintar Juga positif Covid-19

Tak hanya Ashanty, Atta Halilintar suami Aurel Hermansyah yang ikut dalam rombongan perjalanan keluarga ke Turki tersebut juga dikonfirmasi positif Covid-19.

CNNIndonesia mengatakan, konfirmasi Atta Halilintar positif Covid-19 diberikan tak lama setelah mertuanya, Ashanty, telah lebih dulu dinyatakan terinfeksi virus corona.

Satgas Covid-19 juga mengeluarkan penyataan yang menyatakan bahwa 6 orang dari rombongan keluarga Ashanty yang belibur tersebut telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabid Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Hery Trianto menngatakan 6 orang dari rombongan tersebut dinyatakan positif setelah menjalani tes PCR.

"Keenamnya sekarang sudah dibawa ke salah satu rumah sakit swasta yang jadi RS rujukan," kata Heri.

Namun saat ini belum ada informasi lengkap mengenai identitas keenam orang yang terpapar Covid-19 tersebut.

Tag : #ashanty    #anang hermansyah    #atta halilintar    #covid19    #varian omicron    #kemenkes    #kesehatan   

Baca Juga